Cerita Putin Alami Efek Samping Usai Divaksin Corona

Novi Christiastuti - detikNews
Senin, 29 Mar 2021 12:08 WIB
Russian President Vladimir Putin listens during a meeting in the Kremlin, in Moscow, Russia, Thursday, Nov. 19, 2020. (Alexei Nikolsky, Sputnik, Kremlin Pool Photo via AP)
Vladimir Putin (dok. Alexei Nikolsky, Sputnik, Kremlin Pool Photo via AP)
Moskow -

Presiden Rusia, Vladimir Putin, mengakui dirinya mengalami efek samping setelah menerima suntikan dosis pertama vaksin virus Corona (COVID-19). Namun efek samping yang dirasakan Putin itu dilaporkan tergolong ringan.

Seperti dilansir Reuters, Senin (29/3/2021), pengakuan soal efek samping itu diungkapkan Putin dalam wawancara dengan saluran televisi Rossiya 1 TV pada Minggu (28/3) waktu setempat dan dilaporkan kantor berita Interfax.

"Saya bangun keesokan paginya setelah vaksinasi dan bagi saya sepertinya saya merasakan sedikit nyeri pada otot. Saya mengambil termometer ... suhu tubuh saya normal," tutur Putin kepada Rossiya 1 TV.

Putin juga menuturkan bahwa dirinya merasa tidak nyaman di bagian bekas suntikan.

Putin telah disuntik vaksin Corona pada Selasa (23/3) pekan lalu, tapi jenis vaksin yang digunakan Putin dirahasiakan dan hanya sang dokter yang mengetahuinya.

Namun Kremlin atau kantor kepresidenan Rusia memastikan pemimpin Rusia itu menggunakan salah satu dari tiga vaksin buatan Rusia, yakni Sputnik V, EpiVacCorona dan CoviVac.

Kremlin mengumumkan keputusan Putin untuk divaksinasi Corona sejak Desember tahun lalu. Putin menyebut penundaan terjadi karena ada kebutuhan untuk menggabungkannya dengan vaksin lain yang diterimanya.

Simak video 'Alasan Jenis Vaksin COVID-19 untuk Vladimir Putin Dirahasiakan':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2