Bawa Senapan-Amunisi, Pria Ditangkap di Luar Kediaman Wapres AS

Novi Christiastuti - detikNews
Kamis, 18 Mar 2021 09:32 WIB
Democratic vice presidential candidate Sen. Kamala Harris, D-Calif., speaks at a campaign event Tuesday, Oct. 27, 2020, in Las Vegas. (AP Photo/John Locher)
Kamala Harris (dok. AP/John Locher)
Washington DC -

Kepolisian Washington DC di Amerika Serikat (AS) menangkap seorang pria mencurigakan di luar kediaman Wakil Presiden Kamala Harris. Pria asal Texas itu kedapatan membawa senapan dan amunisi di dalam mobilnya.

Seperti dilansir CNN, Kamis (18/3/2021), penangkapan itu terjadi di luar US Naval Observatory, yang menjadi kediaman resmi Harris, pada Rabu (17/3) waktu setempat. Juru bicara Kepolisian Washington DC menyebut pria itu ditangkap di blok 3400 Massachusetts Avenue.

Kepolisian Washington DC menyebut pria itu bernama Paul Murray, berusia 31 tahun dan berasal dari San Antonio, Texas.

Sepucuk senapan dan amunisi ditemukan polisi dari kendaraannya. Laporan kepolisian menyebut Murray disebut memiliki 'senapan semi-otomatis AR-15, 113 butir amunisi tak terdaftar dan lima magasin berisi 30 peluru'.

Menurut Kepolisian Washington DC, Murray dijerat sejumlah dakwaan mulai dari membawa senjata berbahaya, membawa senapan atau shotgun tanpa alasan jelas atau di luar tugas, kepemilikan amunisi tak terdaftar dan kepemilikan alat pengisi amunisi berkapasitas besar.

Tidak diketahui pasti motif pria itu membawa senjata api saat mendatangi kediaman Harris.

Salah satu pejabat Secret Service menyatakan Harris maupun keluarganya yang ada dalam perlindungan Secret Service tidak sedang berada di kediamannya saat insiden itu terjadi.

Simak juga 'Penembakan di Panti Pijat Atlanta, 8 Orang Tewas':

[Gambas:Video 20detik]



(nvc/ita)