Penembakan di 3 Tempat Panti Pijat AS, 8 Orang Tewas

Syahidah Izzata Sabiila - detikNews
Rabu, 17 Mar 2021 09:50 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Ilustrasi (Foto: Thinkstock)
Jakarta -

Insiden penembakan di tiga tempat panti pijat berbeda terjadi di Atlanta, negara bagian Georgia, Amerika Serikat. Akibat kejadian itu, delapan orang, termasuk enam wanita Asia tewas tertembak.

Seperti dilansir kantor berita Reuters, Rabu (17/3/2021) dalam penembakan yang terjadi Selasa (16/3) lalu, polisi berhasil mengamankan seorang terduga pelaku yang diduga melakukan seluruh serangan itu.

Menurut Kapten Jay Baker dari Departemen Sheriff Cherokee, mengatakan bahwa empat korban tewas dan satu lagi cedera dalam penembakan pada Selasa (16/3) waktu setempat di Young's Asian Massage di Cherokee, utara Atlanta.

Secara terpisah, Di Atlanta, petugas kepolisian menanggapi laporan "perampokan sedang berlangsung" sebelum jam 6 sore waktu setempat. Kepala polisi Rodney Bryant mengatakan saat tiba di sebuah panti pijat kecantikan, mereka menemukan tiga wanita sudah tewas tertembak.

"Saat menyelidiki laporan penembakan awal, petugas dipanggil dari panti pijat kedua di seberang jalan di mana korban lainnya ditemukan tewas karena luka tembak," kata Bryant.

Tersangka bernama Robert Aaron Long dari Woodstock ditahan pada Selasa (16/3) sekitar pukul 21:30 malam waktu setempat di Crisp County, Georgia, sekitar 150 mil (240 km) selatan Atlanta.

Baker mengatakan para penyelidik dari kedua yurisdiksi "sangat yakin" bahwa tersangka adalah orang yang juga melakukan penembakan di tiga tempat panti pijat sekaligus.

Belum dijelaskan apa motif dari penembakan itu dan apakah benar para wanita Asia menjadi sasaran. Selain enam wanita Asia, dua korban lain yang terbunuh dalam serangan Cherokee adalah seorang wanita dan seorang pria kulit putih.

Simak video '15 Orang Ditembak Saat Pesta di Chicago, 2 Tewas':

[Gambas:Video 20detik]



(izt/imk)