Suriah Cegat Rudal-rudal yang Ditembakkan Israel ke Damaskus

Syahidah Izzata Sabiila - detikNews
Senin, 01 Mar 2021 09:45 WIB
Rusia Uji Coba Kapal Selam Nuklir, 4 Rudal Ditembakkan
Ilustrasi (Foto: Assoociated Press)
Damaskus -

Pertahanan udara Suriah berhasil mencegat rudal-rudal Israel yang ditembakkan ke arah wilayah Damaskus pada Minggu (28/2) waktu setempat. Serangan itu dilakukan pada malam hari dari arah Dataran Tinggi Golan.

Seperti dilansir AFP, Senin (1/3/2021) sejak pecahnya perang saudara Suriah pada 2011, Israel kerap melancarkan serangan rudal ke Suriah, sebagian besar menargetkan pasukan Hizbullah Lebanon, Iran serta pasukan pemerintah Suriah.

"Pada 22:16 (waktu Suriah) Israel melakukan serangan udara dari arah Golan Suriah ke beberapa sasaran di daerah Damaskus," demikian disampaikan sebuah sumber kepada kantor berita pemerintah Suriah, SANA.

"Pertahanan udara kita berhasil mencegat rudal-rudal tersebut dan menjatuhkan sebagian besar dari mereka," tambah sumber itu.

Hingga saat ini belum ada laporan korban akibat serangan itu.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, kelompok pemantau perang yang berbasis di Inggris, mengatakan serangan itu menghantam daerah Sayyida Zeinab di selatan Damaskus, di mana terdapat pasukan Garda Revolusi Iran dan Hizbullah Lebanon.

Militer Israel tidak memberikan keterangan apapun ketika dihubungi.

Kantor berita Israel, Kan, melaporkan bahwa para pemimpin lembaga keamanan Israel bertemu pada Minggu malam (28/2) untuk membahas dugaan serangan Iran terhadap kapal milik Israel di Teluk Oman minggu ini.

Simak video 'Serangan Israel ke Suriah Tewaskan 6 Orang':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2