Round Up

Terluka 2 Orang Gara-gara Puing Mesin Boeing 747 Jatuh dari Udara

Tim Detikcom - detikNews
Senin, 22 Feb 2021 22:03 WIB
Puing Pesawat United Airlines
Puing-puing mesin pesawat yang jatuh di Belanda (Foto: Andy Cross/The Denver Post via AP)

Saksi mata menuturkan bahwa mereka mendengar suara ledakan keras di udara dan melihat kobaran api keluar dari salah satu mesin pesawat di sebelah kiri. Saat serpihan logam berjatuhan dari udara, warga yang ada di darat berlari untuk mencari tempat perlindungan.

Beberapa puing yang jatuh dilaporkan masih panas saat mencapai daratan. Beberapa puing jatuh di distrik Sint Josephstraat, Meerssen, yang terletak di antara kota tersebut dan Bandara Maastricht.

Kepolisian Bandara Maastricht dan Badan Keselamatan Belanda, OVV, telah membuka penyelidikan terhadap insiden itu. Pihak OVV secara khusus menyatakan telah memulai 'penyelidikan eksplorasi' terhadap insiden di Meerssen tersebut.

Dalam pernyataan kepada media lokal 1Limburg seperti dikutip NOS, pihak OVV mengumumkan pengiriman sebuah tim ke Liege untuk menyelidiki langsung pesawat kargo Boeing 747 yang mesinnya terbakar itu. OVV juga menyelidiki puing-puing mesin pesawat yang berjatuhan ke daratan.

"Kami mulai mengumpulkan puing kemarin dan kami juga akan memeriksa pesawat itu sendiri," tutur juru bicara OVV.

Secara terpisah, otoritas keselamatan wilayah Limburg Selatan menyatakan polisi telah meminta agar setiap puing mesin pesawat dibiarkan dan tidak dievakuasi dari lokasi jatuhnya.

Halaman

(izt/ita)