Suami Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip Dirawat di Rumah Sakit

Ilman Nafian - detikNews
Kamis, 18 Feb 2021 02:29 WIB
Pangeran Philip panen black truffle
Foto: Pangeran Philip (Istimewa)
London -

Suami Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip dibawa ke rumah sakit. Pangeran Philip dibawa ke rumah sakit swasta King Edward VII di London pada Rabu waktu setempat.

Dilansir AFP, Kamis (18/2/2021), pihak Istana Buckingham menyebut Pangeran Philip dirujuk ke rumah sakit karena merasa kurang sehat. Pihak istana memastikan hal itu tidak ada kaitannya dengan COVID-19.

"Tindakan pencegahan, atas saran dari Dokter Yang Mulia," kata Istana.

Pria berusia 99 tahun itu diperkirakan akan berada di rumah sakit selama beberapa hari. Dokter akan melakukan observasi terhadap kondisi kesehatan Pangeran Philip.

Ratu Elizabet II dan Pangeran Philip diketahui telah menerima vaksin COVID-19 pada Januari 2021 lalu. Ratu Elizabet II dan Pangeran Philip telah menerapkan protokol kesehatan secara ketat selama tinggal di Kastil Windsor.

Pangeran Philip telah pensiun dari tugas publik pada 2017 di usia 96 tahun. Pada 2018, Pangeran Philip menjalani operasi pinggul.

Kemudian pada Januari 2019, Pangeran Philip pernah mengalami kecelakaan mobil di dekat perkebunan kerajaan di Inggris timur. Namun, kecelakaan itu tidak membuatnya cedera.

Pada Desember 2019, Pangeran Philip pernah menjalani perawatan selama empat malam di rumah sakit. Kondisi kesehatan Pangeran Philip kembali menurun pada Juni 2020.

Simak juga video 'Ratu Elizabeth II dan Suami Sudah Disuntik Vaksin Corona':

[Gambas:Video 20detik]



(man/man)