ADVERTISEMENT

Round Up

Corona Bikin 10 Masjid di Arab Saudi Ditutup

Tim Detikcom - detikNews
Selasa, 09 Feb 2021 20:01 WIB
Mosque of Light di Dubai jadi salah satu masjid paling unik di dunia. Permainan cahaya dari arsitektur masjid itu membuat Mosque of Light kian memesona.
Ilustrasi (Foto: Istimewa/Dok. NUDES via Archdaily.com.)
Dubai -

Arab Saudi juga menjadi salah satu negara yang terus berjuang menghadapi serangan virus Corona atau COVID-19. Sejumlah pembatasan dan pencegahan dilakukan guna menekan angka pandemi di kerajaan itu.

Kementerian Urusan Islam Arab Saudi menutup sementara 10 masjid di seluruh kerajaan itu setelah sejumlah jamaah dan staf dinyatakan positif COVID-19

Seperti dilansir Gulf News, Selasa (9/2/2021), Departemen Masjid di Provinsi Al Dalam juga ditutup setelah direktur dan enam karyawannya dinyatakan positif Corona.

Kementerian Saudi tersebut mengatakan masjid akan ditutup selama 24 hingga 48 jam untuk sterilisasi, dan kemudian akan dibuka kembali untuk jamaah setelah proses desinfeksi selesai.

Jika imam atau muazin terinfeksi, mereka akan diganti sementara untuk melaksanakan tugasnya di masjid.

Kementerian meminta jamaah untuk melakukan seluruh tindakan pencegahan COVID-19 seperti memakai masker, membawa sajadah pribadi, dan menjaga jarak fisik.

Penutupan sejumlah masjid dilakukan termasuk di tiga wilayah, yakni di kegubernuran Horaimilah, dan masing-masing satu di Al Aflaj dan Al Dalam. Tiga masjid lainnya di wilayah perbatasan Utara dan masing-masing di kegubernuran Al Mandaq di Al Baha dan Dammam di wilayah Timur juga ditutup.

Saksikan juga 'Arab Saudi Larang 20 Negara Masuk Wilayahnya, Termasuk Indonesia':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT