Pria Palestina Tewas Ditembak Pemukim Yahudi di Tepi Barat

Syahidah Izzata Sabiila - detikNews
Jumat, 05 Feb 2021 17:30 WIB
ilustrasi penembakan
ilustrasi (Foto: Internet)
Yerusalem -

Seorang warga Palestina tewas ditembak mati di areal permukiman Yahudi, Tepi Barat pada Jumat (5/2).

Dilansir dari AFP, Jumat (5/2/2021) Khaled Maher Nofal (34) ditembak mati oleh para pemukim Israel, lapor kantor berita resmi Palestina, Wafa.

Militer Israel mengatakan pria Palestina yang oleh militer Israel disebut 'teroris' itu 'diamankan' oleh seorang penjaga setelah menyusup ke sebuah ladang di dekat kota Qalqilyah, Palestina. Tidak ditemukan kepemilikan senjata pada warga Palestina tersebut.

"Pada pukul 03:45 pagi, seorang teroris memasuki ladang pertanian Sde Efraim dengan kendaraan ... dan menepi di dekat pintu masuk rumah pemilik ladang pertanian," kata militer Israel dalam sebuah pernyataan.

Menurut militer Israel, pria Palestina itu kemudian berlari keluar dari mobil dan mencoba masuk ke dalam rumah tersebut.

Dikatakan militer Israel, pria itu menyerang seorang penjaga tak bersenjata dan "dilumpuhkan" oleh para pemukim Yahudi.

Para tentara Israel kemudian memasuki desa pria Palestina itu di Ras Karkar, dekat Ramallah, untuk melakukan penggeledahan.

Israel telah menduduki Tepi Barat sejak Perang Enam Hari tahun 1967.

Saat ini ada sekitar 475.000 pemukim Yahudi di Tepi Barat yang tinggal bersama dengan sekitar 2,8 juta warga Palestina. Semua permukiman Yahudi di Tepi Barat dianggap ilegal oleh sebagian besar komunitas internasional.

Simak juga Video: Hendak Tikam Tentara Israel, Warga Palestina Ditembak Mati

[Gambas:Video 20detik]



(izt/ita)