Tornado Terjang Alabama AS, Satu Orang Tewas dan 5 Luka Parah

Syahidah Izzata Sabiila - detikNews
Selasa, 26 Jan 2021 18:08 WIB
Ilustrasi Tornado (worldbulletin.net)
ilustrasi tornado (Foto: worldbulletin.net)
Washington -

Serangan badai tornado terjadi di Alabama, Amerika Serikat dan menyebabkan satu orang tewas. Beberapa orang lainnya terluka parah dan bangunan-bangunan pun rusak.

Dilansir dari AFP, Selasa (26/1/2021), Layanan Cuaca Nasional (NWS) melalui akun Twitter-nya menyebut badai tornado melanda kota Fultondale pada Senin malam (25/1) waktu setempat. Tornado ini menyebabkan kerusakan yang signifikan.

Kepala Polisi Fultondale, D.P. Smith mengatakan kepada media lokal AL.com, satu orang tewas dan setidaknya lima orang dirawat di rumah sakit dengan kondisi luka-luka parah.

"Tornado ini seperti bom meledak," kata putra pendeta setempat, Sam Moerbe (18).

Foto-foto yang dimuat di media sosial menunjukkan rumah-rumah dan bangunan-bangunan hancur, mobil-mobil ringsek, dan jalan-jalan rusak.

Kepala Pemadam Kebakaran Fultondale, Justin McKenzie mengatakan kepada ABC bahwa kota itu telah terkena dampak yang parah, banyak orang terluka, rumah-rumah rusak, pohon tumbang hingga orang-orang terperangkap.

Tim penyelamat masih bekerja hingga Selasa pagi (26/1) waktu setempat, di mana pihak berwenang mendesak orang-orang untuk menjauh dari daerah tersebut agar memudahkan layanan darurat mulai bekerja.

"Masih ada orang-orang yang terjebak di dalam rumah," kata Wali Kota Larry Holcomb kepada New York Times.

Dinas pemadam kebakaran Homewood yang bertetangga dengan Fultondale, menulis dalam postingan di Twitter bahwa mereka mengirim "unit untuk membantu operasi pencarian & penyelamatan setelah tornado".

1877 / 5000

Hasil terjemahan

Penyerang pisau percobaan ditembak mati di Tepi Barat: Tentara Israel Tornado menyebabkan satu orang tewas, beberapa lainnya terluka di Alabama AS | cuaca | tornado terkait dengan x Washington, Amerika Serikat | AFP | Selasa 26/1/2021 - 17:39 UTC + 7 | 215 kata UPDATE DENGAN SATU MATI; TAMBAHKAN TAG GRAFIS Tornado telah menyebabkan satu orang tewas dan beberapa orang terluka parah di Alabama, kata media AS Selasa. Badai, yang melanda kota Fultondale di Jefferson County Senin malam, menyebabkan "kerusakan yang signifikan," cuit National Weather Service (NWS). Satu orang telah meninggal dan setidaknya lima orang telah dirawat di rumah sakit dengan luka kritis,
(izt/ita)