Biden Akan Cabut Larangan Transgender Jadi Tentara yang Dibuat Trump

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Senin, 25 Jan 2021 17:32 WIB
AS: Mahkamah Agung melarang perusahaan diskriminasi pegawai LGBT
Foto: Ilustrasi demo LGBT di Gedung Putih (BBC World)
Washington DC -

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden disebut akan mencabut larangan yang diterapkan mantan Presiden Donald Trump terhadap individu transgender yang bertugas di militer. Menurut sumber yang mengetahui rencana tersebut, paling cepat larangan itu akan dicabut pada Senin (25/1) waktu setempat.

Dilansir CNN, Senin (25/2/2021) kebijakan, yang telah dikecam oleh aktivis LGBTQ sebagai kejam dan tidak rasional itu, pertama kali diumumkan oleh Trump pada Juli 2017 melalui Twitter.

Larangan tersebut secara khusus memblokir individu yang telah didiagnosis dengan kondisi yang dikenal sebagai gender dysphoria untuk melayani masyarakat dengan pengecualian terbatas. Ini juga menentukan bahwa individu tanpa kondisi tersebut dapat mengabdi, tetapi hanya jika mereka melakukannya sesuai dengan jenis kelamin yang ditetapkan saat lahir.

Gedung Putih menolak mengomentari rencana tersebut. Sekretaris pers Gedung Putih Jen Psaki mengatakan dalam sebuah pernyataan pekan lalu, bahwa pemerintah akan mencabut larangan tersebut melalui tindakan eksekutif pada minggu-minggu awal kepresidenan Biden.

CBS News pertama kali melaporkan tentang pencabutan yang diperkirakan akan dilakukan pada Senin (25/1) mendatang.

Selanjutnya
Halaman
1 2