Presiden Meksiko Dinyatakan Positif Corona

Novi Christiastuti - detikNews
Senin, 25 Jan 2021 09:32 WIB
Mexican President Andres Manuel Lopez Obrador gestures as he speaks during a press conference at the Palacio Nacional in Mexico City on July 10, 2019. - Arturo Herrera replaced Carlos Urzua as Mexican Secretary of Finance, after he resigned on July 9, 2019 citing discrepancies with Lopez Obradors government. (Photo by ALFREDO ESTRELLA / AFP)
Andres Manuel Lopez Obrador (ALFREDO ESTRELLA/AFP)
Mexico City -

Presiden Meksiko, Andres Manuel Lopez Obrador, dinyatakan positif virus Corona (COVID-19). Lopez Obrador dilaporkan mengalami gejala ringan dan menerima perawatan medis.

Seperti dilansir CNN, Senin (25/1/2021), Lopez Obrador melalui akun Twitter resminya mengumumkan dirinya positif Corona pada Minggu (24/1) malam waktu setempat.

"Saya dengan menyesal memberitahu Anda bahwa saya terinfeksi COVID-19. Gejalanya ringan, tapi saya sudah menerima perawatan medis," tutur Lopez Obrador.

"Seperti biasa, saya optimis. Kita akan bergerak maju ke depan," imbuhnya.

Dalam pernyataannya, Lopez Obrador menambahkan dirinya akan tetap menjalankan tugas kepresidenan dari Istana Kepresidenan Meksiko, termasuk salah satunya berbicara via telepon dengan Presiden Rusia Vladimir Putin, untuk membahas vaksin Corona buatan Rusia, Sputnik V, pada Senin (25/1) waktu setempat.

"Saya akan menjalankan seluruh urusan publik dari Istana Nasional. Contohnya, besok saya akan menerima panggilan dari Presiden Vladimir Putih, karena terlepas dari hubungan persahabatan, ada kemungkinan mereka akan mengirimkan kita vaksin Sputnik V," tuturnya.

Disebutkan juga oleh Lopez Obrador bahwa Menteri Dalam Negeri, Dr Olga Sanchez Cordero, akan mewakili dirinya dalam briefing pagi harian.

Tonton juga 'WHO Peringatkan Meksiko untuk Serius Tangani Corona':

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2