Pemuda Pakistan Tewas Saat Rekam Video TikTok di Rel Kereta

Novi Christiastuti - detikNews
Sabtu, 23 Jan 2021 15:36 WIB
aplikasi tiktok
Ilustrasi (Unsplash/Kon Karampelas)
Islamabad -

Seorang pria muda di Pakistan tewas saat merekam video untuk diposting ke media sosial, TikTok. Pemuda ini ditabrak kereta api saat berjalan di sepanjang rel kereta setempat, dengan seorang temannya merekam dirinya.

Seperti dilansir AFP, Sabtu (23/1/2021), insiden ini terjadi di kawasan Shah Khalid, kota Rawalpindi, dekat ibu kota Islamabad, pada Jumat (22/1) waktu setempat.

Pemuda bernama Hamzar Navaeed (18) ini sedang berjalan menyusuri rel kereta setempat, sambil seorang temanya merekam dirinya.

"Kereta yang sedang melaju menabraknya saat dia berpose untuk sebuah video dan berjalan di rel kereta," tutur juru bicara badan penyelamat setempat, Raja Rafaqat Zaman, kepada AFP.

Zaman menyatakan bahwa petugas penyelamat bergegas ke lokasi kejadian, namun pemuda itu sudah tak bernyawa.

Teman-teman pemuda itu menuturkan kepada petugas penyelamat bahwa dia berpose untuk sebuah video yang akan diposting via TikTok dan akun media sosial lainnya.

Aksi berfoto selfie atau merekam video untuk media sosial kini sedang populer di Pakistan, sama seperti di negara lainnya. Banyak anak muda yang memposting foto atau video untuk mengupdate akun media sosial mereka, seperti Facebook, Twitter dan TikTok.

(nvc/hri)