Truk Pembawa Bahan Peledak Tambang Meledak di India, 5 Orang Tewas

Syahidah Izzata Sabiila - detikNews
Jumat, 22 Jan 2021 17:20 WIB
ilustrasi kecelakaan mobil dan truk, tabrakan
Ilustrasi (dok. detikcom/Andhika Akbaryansyah)
New Delhi - Sebuah truk pembawa bahan peledak tambang tiba-tiba meledak saat berada di area penghancur batu di India bagian selatan, Jumat (22/1). Ledakan ini menewaskan sedikitnya lima orang.

"Penyebab ledakan pada Kamis (21/1) malam itu sedang diselidiki," kata pejabat distrik setempat, Shiv Kumar, seperti dilansir Associated Press, Jumat (22/1/2021) .

Media lokal Press Trust of India (PTI) melaporkan jumlah korban tewas mencapai enam orang. Ledakan ini terjadi di dekat wilayah Shivamogga, 300 km sebelah tenggara Bengaluru, ibu kota negara bagian Karnataka.

"Dua orang, termasuk seorang kontraktor di unit pemecah batu, telah ditahan untuk diinterogasi," sebut PTI dalam laporannya.

Ledakan itu menghancurkan kaca jendela dan meninggalkan retakan di beberapa rumah warga, sehingga membuat banyak orang melarikan diri karena panik.

Kumar mengatakan polisi sedang menyelidiki apakah mereka yang tewas merupakan orang-orang berada di dalam truk yang meledak atau para pekerja di area penghancur batu itu.

Perdana Menteri Narendra Modi dalam pernyataan via Twitter menyatakan dirinya sedih dengan hilangnya nyawa di Shivamogga.

"Pemerintah negara bagian akan menyediakan seluruh bantuan bagi mereka yang terkena dampak," katanya. (izt/nvc)