Pidato Terakhir sebagai Presiden AS, Trump Berterima Kasih ke Anak-anaknya

Novi Christiastuti - detikNews
Rabu, 20 Jan 2021 21:02 WIB
Saya Presiden yang Tidak Memulai Perang Baru: Pidato Terakhir Donald Trump
Donald Trump (ABC Australia)
Washington DC -

Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, menyampaikan pidato terakhirnya sebagai Presiden AS di Joint Base Andrews di Maryland. Trump mengucapkan terima kasih kepada keluarga dan para stafnya.

Seperti dilansir CNN, Rabu (20/1/2021), Trump sebelumnya meninggalkan Gedung Putih di Washington DC dengan helikopter kepresidenan AS, Marine One, sebelum Presiden terpilih AS, Joe Biden, dilantik.

Setibanya di Joint Base Andrews, Trump dan Melania disambut anak-anak dan menantunya. Para hadirin yang hadir dalam seremoni perpisahan di Joint Base Andrews terdengar memberi sorakan dan tepuk tangan untuk Trump dan Melania. Trump juga disambut oleh tembakan meriam sebagai penghormatan.

Berdiri di podium kepresidenan AS untuk terakhir kalinya, Trump mengucapkan terima kasih kepada keluarga dan para stafnya atas kerja keras mereka selama empat tahun masa kepresidenan Trump.

"Orang-orang tidak tahu seberapa keras keluarga ini bekerja. Mereka bisa memiliki kehidupan yang lebih mudah, tapi mereka melakukan pekerjaan yang fantastis," puji Trump untuk anak-anak dan keluarga besarnya.

Trump juga memuji Melania yang disebutnya bermartabat dan sangat populer sebagai Ibu Negara AS.

"Anda orang-orang hebat. Ini negara yang hebat. Menjadi kehormatan dan keistimewaan terbesar bagi saya untuk menjadi Presiden Anda," ucap Trump di hadapan keluarga dan stafnya.

Tak lupa, Trump berterima kasih kepada Kepala Stafnya, Mark Meadows dan Wakil Presiden, Mike Pence, yang mendampinginya selama empat tahun terakhir. Pence sendiri tidak menghadiri seremoni perpisahan Trump, namun akan menghadiri pelantikan Biden.

"Semoga hidup Anda menyenangkan. Sampai jumpa lagi segera," ucap Trump mengakhiri pidatonya.

(nvc/rdp)