Terbang ke Florida Sebelum Biden Dilantik, Trump Akan Disambut Pendukung

Novi Christiastuti - detikNews
Rabu, 20 Jan 2021 16:31 WIB
President Donald Trump and first lady Melania Trump walk to board Marine One on the South Lawn of the White House, Thursday, Oct. 22, 2020, in Washington. Trump is headed to Nashville, Tenn., for a debate. (AP Photo/Alex Brandon)
Ilustrasi -- Donald Trump dan istrinya, Melania, akan terbang meninggalkan Gedung Putih dengan helikopter kepresidenan Marine One sebelum Joe Biden dilantik (dok. AP Photo)
Washington DC -

Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, akan terbang meninggalkan Gedung Putih di Washington DC pada Rabu (20/1) pagi waktu setempat, sebelum Presiden terpilih AS, Joe Biden, dilantik. Trump akan terbang ke Florida dan para pendukungnya berencana menyambutnya untuk menunjukkan dukungan.

Seperti dilansir ABC News dan CNN, Rabu (20/1/2021), jadwal resmi terakhir Trump menyebutkan dia dan istrinya, Melania, akan terbang meninggalkan Gedung Putih pada Rabu (20/1) pagi dan langsung menuju resort miliknya, Mar-a-Lago, di Palm Beach, Florida.

Keduanya akan menggunakan helikopter kepresidenan AS, Marine One, dan ini akan menjadi penerbangan terakhir Trump sebagai Presiden AS.

"Presiden dan Ibu Negara akan berangkat dari Gedung Putih pukul 08.00 waktu setempat menuju Palm Beach, Florida," demikian bunyi jadwal Trump yang dirilis Gedung Putih.

Trump sebelumnya dilaporkan akan menggelar seremoni perpisahan di pangkalan militer Joint Base Andrews, sebelum terbang ke Florida. Namun jadwal terbaru yang dirilis Gedung Putih tidak menyebutkan agenda tersebut.

Diperkirakan bahwa Trump akan mendarat di Florida pukul 11.00 waktu setempat. Para pendukung Trump di Florida berencana untuk menyambut Trump di sepanjang jalan antara rute dari Bandara Internasional Palm Beach menuju ke Mar-a-Lago, untuk menunjukkan dukungan mereka.

Dalam email kepada para pendukung pada Selasa (19/1) waktu setempat, kelompok pro-Trump yang terkenal di Florida, Club 45, mendorong warga setempat untuk berbaris di tepi jalan dan memberikan 'ucapan selamat datang yang terbesar yang pernah ada' kepada Trump.

Simak video 'Donald Trump Pidato Perpisahan, Tapi Tak Sebut Nama Biden':

[Gambas:Video 20detik]



(nvc/ita)