Israel Segera Mulai Vaksinasi Corona Para Narapidana Palestina

Novi Christiastuti - detikNews
Senin, 18 Jan 2021 10:09 WIB
Ilustrasi Penjara, Sel, Lapas, Jeruji Besi
Ilustrasi (Thinkstock)
Tel Aviv -

Otoritas Israel segera mulai melakukan vaksinasi virus Corona (COVID-19) terhadap seluruh narapidana yang ditahan di wilayahnya. Para narapidana Palestina pun juga akan diberi suntikan vaksin Corona oleh Israel.

Seperti dilansir AFP, Senin (18/1/2021), hal tersebut diumumkan oleh Dinas Penjara Israel dalam pernyataan terbaru pada Minggu (17/1) waktu setempat.

"Setelah vaksinasi terhadap para staf... vaksinasi terhadap para tahanan akan dimulai di penjara-penjara sesuai protokol medis dan operasional yang telah ditetapkan Dinas Penjara," demikian pernyataan Dinas Penjara Israel.

Secara terpisah, berbicara kepada AFP, seorang juru bicara Dinas Penjara Israel menegaskan arahan itu berlaku 'untuk seluruh tahanan, tanpa ada perbedaan'.

Menurut The Jerusalem Post, Dinas Penjara Israel dalam pernyataannya juga menyebut vaksinasi Corona terhadap para narapidana, termasuk narapidana Palestina, akan mulai dilakukan pekan ini. Namun tanggal pastinya belum diumumkan.

Pekan lalu, Menteri Kesehatan Israel, Yuli Edelstein, mengumumkan bahwa dosis pertama vaksin Corona akan didistribusikan dalam beberapa hari ke depan.

Vaksinasi Corona terhadap narapidana Palestina ini diumumkan setelah muncul seruan dari kelompok HAM, otoritas Palestina dan Jaksa Agung Israel sendiri, agar Israel juga memvaksinasi para narapidana Palestina yang ditahan di wilayahnya.

Simak juga video 'Tentara Israel Tembak Mati Pria Palestina':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2