Seorang Kakek di Cianjur Tewas Tertabrak Kereta

Ismet Selamet - detikNews
Rabu, 13 Jan 2021 00:52 WIB
Ilustrasi garis polisi dilarang melintas
Foto: Ari Saputra
Cianjur -

Seorang kakek asal Desa Cisalak Kabupaten Cianjur, Jawa Barat tewas dengan kondisi setelah tertabrak kereta. Korban diduga mengalami gangguan kejiwaan.

Kejadian itu terjadi pada, Selasa (12/1/2021) malam. Informasi yang dihimpun, korban yang diketahui bernama Idi (84). Korban awalnya sedang berjalan di sepanjang rel kereta di kawasan Kampung Babakan Sinyar, Desa Cipetir, Kecamatan Cibeber sekitar pukul 19.00 WIB.

Lalu ada kereta api Siliwangi melaju dari arah Sukabumi menuju Cianjur. Korban yang sudah lanjut usia dan diduga mengalami gangguan kejiwaan pun tidak berusaha menghindar begitu kereta mendekat.

"Diduga korban mengalami gangguan kejiwaan sehingga saat kereta melintas dan mendekat, tetap berjalan di jalur kereta sehingga tertabrak," ujar CamatCibeber Ali Akbar.

Menurutnya, korban tewas di lokasi dengan kondisi yang mengenaskan.

"Jadi ada beberapa bagian tubuh korban yang terpisah. Jadi sempat dicari juga. Sekitar sejam pencarian semua bagian tubuh berhasil ditemukan dan langsung dimasukan dalam kantong mayat," kata dia.

Ia mengatakan korban langsung dibawa RSUD Sayang Cianjur. Ia menyebut pihaknya langsung memberitahu keluarga korban.

"Sudah dibawa ke RSUD. Pihak keluarganya juga sudah diberitahu. Rencananya segera diserahkan begitu sudah ditangani petugas IPJ untuk secepatnya dimakamkan," kata dia.

Ali mengimbau masyarakat agar tidak melintas jalur kereta. Ia meminta masyarakat senantiasa waspada bila berjalan di perlintasan kereta api.

(ibh/ibh)