PWI Lakukan Pertemuan Virtual dengan Bamsoet-Menteri UKM Teten Bahas HPN 2021

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 13 Jan 2021 00:32 WIB
PWI Lakukan Pertemuan Virtual dengan Bamsoet-Menteri UKM Teten Bahas HPN 2021
PWI Lakukan Pertemuan Virtual dengan Bamsoet-Menteri UKM Teten Bahas HPN 2021 (Foto: dok. istimewa)
Jakarta -

Pengurus PWI Pusat dan Panitia Pusat Hari Pers Nasional (HPN) 2021 melakukan pertemuan secara virtual dengan Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo dan Menteri Koperasi UKM Teten Masduki. Pertemuan itu membahas soal pelaksanaan hari pers nasional (HPN) 2021.

Pertemuan secara virtual dilakukan pada Selasa, (12/1/2021). Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari langsung meminta Bambang Soesatyo atau akrab disapa Bamsoet dan Tenten Masduki untuk hadir pada rangkaian acara HPN 2021 pada tanggal 7-9 Februari 2021 di Jakarta.

Dalam pertemuan itu, Bamsoet mengatakan pers adalah komponen yang sangat penting di dalam negara demokrasi seperti Indonesia. Untuk itu, ia sangat mendukung HPN 2021 tetap dilaksanakan meski di tengah masa pandemi COVID-19.

"Atas undangan PWI, saya siap hadir baik secara aktual maupun virtual, asalkan jangan lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat," ujar Bambang Soesatyo.

Usai melakukan pertemuan virtual dengan Bamsoet, Panitia HPN langsung melakukan pertemuan virtual dengan Teten Masduki. Senada dengan Bamsoet, Teten Masduki menyambut baik rencana HPN dilaksanakan secara virtual.

"Meskipun secara virtual, saya wajib mendukung dan ikut serta pada Hari Pers Nasional 2021. Melalui PWI saya menitipkan agar di masa pandemi saat ini UMKM senantiasa berjuang agar terus dapat bertahan demi kelangsungan hidup. UMKM saat ini juga dituntut untuk dapat beradaptasi dan berinovasi secara digital," kata Teten Masduki.

Sementara itu, Ketua Panitia HPN 2021 Auri Jaya mengatakan puncak peringatan HPN 2021 tetap dilaksanakan di Ancol sesuai rencana awal. HPN 2021 akan diselenggarakan secara virtual.

"HPN kali ini akan dicanangkan sebagai HPN pertama yang di selenggarakan secara virtual oleh PWI Pusat dan di ikuti secara serentak oleh seluruh PWI Provinsi, PWI Kabupaten dan Kota serta konstituen Dewan Pers lainnya, seperti SMSI, AMSI, ATVSI, ATVLI, SPS, PRSSNI, PPPI, SGP, PFI, dimana ditargetkan akan diikuti oleh sepuluh ribu wartawan dari seluruh Indonesia secara virtual," ujar Auri Jaya.

"Langkah ini diambil akibat pandemi COVID-19 yang belum memperlihatkan tanda-tanda akan berakhir dalam waktu dekat. Untuk itu PWI Pusat lewat Panitia HPN berinovasi peringatan HPN dikemas dalam bentuk virtual," imbuhnya.

Selain Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari dan juga Ketua Panitia HPN Auri Jaya, pertemuan virtual ini juga dihadiri Sekjen PWI Pusat Mirza Zulhadi, Wakil Sekjen PWI Pusat Marthen Selamet Ketua Bidang Kerjasama Antar Lembaga Abdul Aziz, Ketua Bidang Pendidikan Nurjaman Mokhtar, Ketua Bidang Pembinaan Daerah Akmad Munir, Bendahara Umum M Ihsan, Wakil Bendahara Umum, Dar Edi Yoga, Sekretaris Panitia HPN Kesit B Handoyo, Ketua Bidang Bakti Sosial HPN M Nasir, serta Penanggung Jawab Humas HPN Mercys Charles Loho.

(ibh/ibh)