Naik Kereta Usai Positif Corona, Anggota Parlemen Inggris Ditangkap

Novi Christiastuti - detikNews
Selasa, 05 Jan 2021 14:49 WIB
Londons Houses of Parliament, also known as the Palace of Westminster, serve both as the centre of British politics and iconic tourist attractions, famed for the Big Ben clock tower (AFP Photo/Daniel Leal-Olivas)
Ilustrasi gedung parlemen Inggris (dok. AFP Photo/Daniel Leal-Olivas)
Edinburgh -

Kepolisian Skotlandia menangkap seorang anggota parlemen Inggris, Margaret Ferrier, karena melanggar aturan pembatasan virus Corona (COVID-19). Ferrier diketahui melakukan perjalanan jauh dengan kereta api setelah dinyatakan positif Corona.

Seperti dilansir Reuters, Selasa (5/1/2021), tindakan melanggar aturan itu dilakukan Ferrier tahun lalu dan dia ditangkap Kepolisian Skotlandia pada pekan ini.

"Kami dapat memastikan bahwa polisi hari ini menangkap dan mendakwa seorang wanita berusia 60 tahun sehubungan dengan dugaan pelanggaran dan perilaku sembrono," demikian pernyataan juru bicara Kepolisian Skotlandia.

"Ini menyusul penyelidikan menyeluruh oleh Kepolisian Skotlandia atas dugaan pelanggaran aturan virus Corona antara 26 hingga 29 September 2020. Laporan akan dikirim ke kejaksaan dan kami tidak bisa berkomentar lebih lanjut," imbuh pernyataan itu.

Ferrier mengetahui hasil tesnya positif Corona pada akhir September 2020, setelah dia berbicara di parlemen Inggris di Westminster. Dia telah meminta maaf karena dia tetap naik kereta dan melakukan perjalanan sejauh 321 kilometer untuk kembali ke Skotlandia.

Partai Skotlandia Nasional (SNP) yang menaunginya, telah menonaktifkan Ferrier usai pelanggaran itu.

Diketahui bahwa otoritas Inggris mewajibkan setiap orang untuk melakukan isolasi mandiri jika mereka dinyatakan positif Corona.

Tonton video 'Kasus Corona Naik Tajam, Inggris Kembali Lockdown!':

[Gambas:Video 20detik]



(nvc/ita)