Penembakan Terjadi di Sebuah Gereja di Texas, 1 Orang Tewas

Ibnu Hariyanto - detikNews
Senin, 04 Jan 2021 03:25 WIB
ilustrasi penembakan
Foto: Internet
Jakarta -

Peristiwa penembakan terjadi di sebuah gereja di Texas pada Minggu. Satu orang tewas dan lainnya luka-luka akibat peristiwa itu.

Dilansir AFP, Senin (4/1/2021), Gubernur Texas Greg Abbott membenarkan dalam pernyataannya bahwa seorang tersangka telah ditangkap setelah penembakan di Gereja Metodis Starrville di kota Winona.

Namun belum ada informasi detail mengenai kejadian itu. Namun, media Amerika Serikat ABC KLTV menyebut seorang pendeta gereja mengambil senjatanya ketika menemukan seorang pria bersembunyi di kamar kecil. Pria itu disebut menerjang pendeta, mengambil pistolnya dan menembaknya hingga tewas.

KLTV menyebut pria yang belum diketahui identitasnya itu juga terlibat dalam insiden penembakan malam sebelumnya. Dia disebut ditembak dan ditangkap setelah pengejaran berkecepatan tinggi.

Abbott mengatakan pemerintah akan memastikan keadilan ditegakkan dan bahwa penduduk Starrville memiliki sumber daya yang dibutuhkannya selama ini. Winona terletak sekitar 100 mil (160 kilometer) di timur Dallas yang memiliki populasi sekitar 525.

Kejadian penembak di gereja juga pernah terjadi Texas di masa lalu. Penembakan di sebuah gereja Baptis di Sutherland Springs pada 5 November 2017, menyebabkan 26 orang tewas dan 20 luka-luka. Kejadian itu adalah penembakan massal terburuk dalam sejarah negara bagian.

Penembak Devin Patrick Kelley kemudian ditemukan tewas. Undang-undang senjata di Texas termasuk yang paling longgar di negara ini.

(ibh/ibh)