Ayah dan Anak Diselamatkan Usai Terjebak Banjir di Area Terpencil Australia

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Selasa, 29 Des 2020 12:48 WIB
Seorang anak laki-laki berusia 10 tahun dan ayahnya termasuk di antara sekelompok pelancong yang mobilnya macet di dekat Gunung Isa (Saeed di Queensland. AFP / File)
Foto: Seorang anak laki-laki berusia 10 tahun dan ayahnya termasuk di antara sekelompok pelancong yang mobilnya macet di dekat Gunung Isa (Saeed di Queensland. AFP / File)
Melbourne -

Seorang ayah dan anak berhasil diselamatkan setelah terjebak di pedalaman Australia yang terpencil. Mobil mereka bersama beberapa orang lainnya terjebak genangan banjir, yang memaksa mereka berjalan kaki selama 12 jam untuk meminta bantuan.

Dilansir AFP, Selasa (29/12/2020), seorang anak laki-laki berusia 10 tahun dan ayahnya termasuk di antara sekelompok orang yang mobilnya terjebak di dekat Gunung Isa di Queensland pada Minggu (27/12) malam, kata RACQ LifeFlight Rescue dalam sebuah pernyataannya.

Setelah bermalam di dalam mobil mereka, bocah lelaki itu dan ayahnya memilih tetap tinggal di lokasi itu. Sementara tiga orang dari kelompok itu berjalan kaki untuk mencari bantuan - dengan berjalan sejauh 50 kilometer melintasi area terpencil untuk mencapai kantor polisi terdekat pada Senin malam.

Mereka berhasil menunjukkan lokasi ayah dan anak itu di peta dan penyelamatan pun dilakukan.

Sebuah helikopter penyelamat menemukan ayah dan anak itu duduk di atap mobil mereka. Keduanya kemudian diterbangkan kembali ke bandara Gunung Isa tanpa mengalami cedera apapun.

Selanjutnya
Halaman
1 2