Round-Up

Dimulainya Vaksinasi Corona di Negeri Singa Sebelum Tahun Berganti

Tim detikcom - detikNews
Senin, 28 Des 2020 21:38 WIB
Negara China, Singapura, dan Jepang adalah negara yang berhasil menghadapi wabah COVID-19 dengan baik. Namun mereka harus mengantisipasi adanya gelombang kedua.
Foto: Ilustrasi (Getty Images)
Singapura -

Singapura akan setahap lebih maju dalam penanggulangan virus Corona (COVID-19). Akhir bulan ini, Singapura akan memulai proses vaksinasi menanggulangi pandemi Corona.

Singapura akan mulai melakukan vaksinasi Corona di wilayahnya pada 30 Desember mendatang. Para tenaga medis akan menjadi yang pertama untuk menerima suntikan vaksin Corona di Negeri Singa itu.

Dilansir Channel News Asia dan CNN, Senin (28/12/2020), Kementerian Kesehatan Singapura (MOH) dalam pengumumannya, Minggu (27/12) waktu setempat, menyatakan pemerintah Singapura menerima rekomendasi dari Komisi Pakar Vaksinasi COVID-19 soal strategi vaksinasi.

Para pekerja layanan kesehatan akan divaksinasi pertama kali pada 30 Desember mendatang. Injeksi vaksin Corona untuk tenaga medis akan diawali terhadap mereka yang bekerja di Pusat Nasional untuk Penyakit Menular (NCID).

Tahap lanjutnya, injeksi vaksin Corona akan dilakukan terhadap tenaga medis lain di lebih banyak institusi kesehatan dalam beberapa pekan ke depan. Secara bertahap institusi perawatan kesehatan umum, termasuk rumah sakit acute, rumah sakit komunitas dan poliklinik, juga rumah sakit swasta, akan mengatur agar tenaga medis mereka divaksinasi di tempat masing-masing.

Pemerintah Singapura menargetkan vaksinasi Corona terhadap warga lanjut usia, yang diawali dengan mereka yang berusia 70 tahun ke atas, akan dimulai pada Februari 2021.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya:

Selanjutnya
Halaman
1 2