Militan Gaza Tembakan 2 Roket ke Israel

Eva Safitri - detikNews
Sabtu, 26 Des 2020 03:46 WIB
A demonstrator holds a Palestinian flag during a protest at the Israel-Gaza border fence, in the southern Gaza Strip January 18, 2019. REUTERS/Ibraheem Abu Mustafa
Ilustrasi perbatasan Gaza dan Israel (Foto: REUTERS/Ibraheem Abu Mustafa)
Gaza -

Militan Palestina di Gaza menembakkan roket ke Israel selatan, kata tentara setempat pada Jumat. Namun, berhasil dicegah oleh sistem pertahanan udara.

"Dua roket ditembakkan dari Jalur Gaza menuju wilayah Israel," kata sebuah pernyataan dari militer, dikutip AFP, Sabtu (26/12/2020).

"Roket dicegat oleh Sistem Pertahanan Udara Kubah Besi," lanjutnya.

Tidak ada laporan kerusakan akibat intersepsi, sementara layanan medis darurat Israel mengatakan beberapa orang dirawat karena mengalami syok.

Serangan roket dan artileri pembalasan Israel dan serangan udara sering terjadi, tetapi sebagian besar telah ditundukkan dalam beberapa bulan terakhir karena wabah virus korona yang mengamuk di kedua wilayah.

Kelompok militan Hamas telah menguasai Gaza sejak 2007 dan berperang tiga kali dengan Israel dan putaran pertempuran kecil yang tak terhitung jumlahnya.

Hamas menuduh Israel tidak menghormati kewajiban gencatan senjata, yang mencakup pelonggaran blokade yang melumpuhkan di kantong Palestina, dan mengizinkan infrastruktur skala besar dan proyek penciptaan lapangan kerja.

(eva/eva)