Pasien Corona Kabur dari RS, Hong Kong Gelar Pencarian Besar-besaran

Novi Christiastuti - detikNews
Sabtu, 19 Des 2020 12:43 WIB
Hong Kong mulai melakukan tes virus Corona secara massal pada warganya. Hal itu dilakukan sebagai bagian dari upaya membasmi gelombang ketiga Corona.
Ilustrasi (dok. AP Photo)
Hong Kong -

Otoritas Hong Kong tengah melakukan operasi pencarian besar-besaran terhadap seorang pasien positif virus Corona (COVID-19) yang kabur dari rumah sakit tempatnya dirawat. Staf rumah sakit sempat mengejar pasien itu namun kehilangan jejaknya.

Seperti dilansir Reuters, Sabtu (19/12/2020), insiden pasien Corona kabur ini terjadi di salah satu rumah sakit terbesar di Hong Kong. Pasien yang tidak disebut namanya itu diidentifikasi sebagai pasien 7379 yang berusia 63 tahun dan berjenis kelamin laki-laki.

Dituturkan otoritas kesehatan setempat bahwa pasien itu dirawat di bangsal isolasi Rumah Sakit Queen Elizabeth sejak 14 Desember, usai dia dinyatakan positif Corona.

Pada Jumat (18/12) waktu setempat, pasien itu kabur dari rumah sakit melalui tangga dan tidak berhasil ditangkap kembali.

Pernyataan pihak rumah sakit menyebut pasien itu kabur sambil memakai sebuah jaket untuk menutupi baju pasien yang dipakainya.

"Staf melihat pria itu berupaya melarikan diri dari bangsal ... staf mengejarnya namun upaya itu sia-sia," ucap juru bicara rumah sakit.

Kasus ini menjadi kasus pertama pasien Corona kabur dari rumah sakit yang diketahui publik. Hong Kong sejauh ini mencatat 7.970 kasus Corona di wilayahnya.

(nvc/idh)