Remaja Ceko Berhasil Selamat Usai Terjatuh dari Lantai 19

Novi Christiastuti - detikNews
Sabtu, 05 Des 2020 14:52 WIB
Ilustrasi pasien di rumah sakit
Remaja itu tengah menjalani perawatan medis usai selamat setelah jatuh dari lantai 19 (iStock)
Praha -

Seorang remaja laki-laki di Ceko berhasil selamat setelah terjatuh dari lantai 19 sebuah gedung apartemen setempat. Remaja ini tengah menjalani perawatan medis di rumah sakit setempat.

Seperti dilansir AFP, Sabtu (5/12/2020), remaja laki-laki berusia 15 tahun yang tidak disebut namanya ini terjatuh dari lantai 19 sebuah apartemen di Praha pada Jumat (4/12) waktu setempat. Tidak diketahui secara jelas penyebab jatuhnya remaja ini.

Media-media lokal Ceko menyebut remaja ini beruntung karena terjatuh ke atap pintu masuk gedung apartemen tersebut.

"Kami dipanggil ke lokasi menyusul jatuhnya seseorang yang kemungkinan besar dari lantai 19," tutur juru bicara Kepolisian Praha, Eva Kropacova, kepada AFP.

Layanan urusan darurat Praha menuturkan remaja itu kini ditempatkan dalam kondisi koma buatan dalam perawatan medis di rumah sakit.

"Anak muda berusia 15 tahun ini ... dibawa ke rumah sakit dengan cedera serius di kepala dan panggul," demikian pernyataan layanan urusan darurat Praha.

Kropacova menambahkan bahwa kepolisian tengah menyelidiki penyebab insiden yang terjadi di kawasan permukiman di pinggiran Praha sebelah selatan.

(nvc/rdp)