Terbang ke Hawaii Usai Positif Corona, Pasangan Ini Ditangkap

Novi Christiastuti - detikNews
Kamis, 03 Des 2020 15:18 WIB
Wesley Moribe (left) and Courtney Peterson (right). Kauai Police Department
Wesley Moribe (kiri) dan Courtney Peterson (kanan) ditangkap setelah terbang ke Hawaii dalam kondisi positif Corona (Kauai Police Department via CNN)
Honolulu -

Sepasang pria dan wanita ditangkap setelah terbang ke Hawaii, Amerika Serikat (AS), meskipun dinyatakan positif virus Corona (COVID-19). Pasangan ini membawa serta seorang anak dalam penerbangan dengan pesawat komersial tersebut.

Seperti dilansir CNN, Kamis (3/12/2020), pernyataan Kepolisian Kauai menuturkan bahwa Wesley Moribe (41) dan Courtney Peterson (46) ditangkap pada akhir pekan lalu dan didakwa atas tindakan sembrono tingkat kedua. Keduanya diketahui berasal dari Wailua.

Juru bicara Kepolisian Kauai, Coco Zickos, menyebut bahwa Moribe dan Peterson terbang pulang ke Hawaii dari San Francisco pada Minggu (29/11) waktu setempat, dengan penerbangan maskapai United Airlines, meskipun keduanya mengetahui mereka telah positif Corona.

Tidak diketahui secara jelas bagaimana keduanya bisa masuk ke dalam pesawat dengan kondisi terinfeksi Corona.

Seorang bocah berusia 4 tahun ikut terbang bersama keduanya. Zickos menuturkan bahwa bocah tidak ikut ditahan dan diserahkan kepada anggota keluarga pasangan itu untuk dirawat. Kepolisian tidak menyebut lebih lanjut hubungan bocah itu dengan Moribe dan Peterson.

Zickos juga menuturkan bahwa pasangan itu bebas setelah membayar jaminan masing-masing sebesar US$ 1.000, usai ditangkap di Bandara Lihue. Penyelidikan kasus ini terus berlanjut.

"Kami terus meminta para pengunjung dan warga setempat untuk mematuhi Aturan Darurat Gubernur dan mengambil semua tindakan pencegahan yang diperlukan untuk mencegah penyebaran COVID-19," tegas Kepala Kepolisian Kauai, Todd Raybuck.

(nvc/nvc)