Hilang Nyaris 2 Tahun, WNI Ditemukan di Malaysia dalam Kondisi Hamil

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Jumat, 27 Nov 2020 11:04 WIB
Little girl suffering bullying raises her palm asking to stop the violence
Foto: Ilustrasi perempuan (iStock)
Kuala Lumpur -

Seorang wanita asal Indonesia yang mengidap skizofrenia telah ditemukan kembali di Malaysia. WNI tersebut telah hilang selama hampir dua tahun dan ditemukan dalam keadaan hamil.

Dilansir dari The Star, Jumat (27/11/2020) wanita bernama Risa Marisya (35) itu ditemukan tanpa dokumen perjalanan di luar toko swalayan di Taman Mount Austin, Johor Baru, Malaysia, bulan lalu.

Kakak Risa, Lala Wijayanti (42) sangat senang saat diberi tahu bahwa adiknya akan segera pulang.

"Salah satu orang yang telah merawat saudara perempuan saya di Johor menelepon untuk memberi tahu kami bahwa mereka telah mengirimnya ke Batam pada 21 November dan bahwa dia kemudian akan dikirim ke Jakarta. Saya sangat gembira, karena saya tidak pernah berpikir bahwa saya akan bertemu Risa lagi," tuturnya.

"Ibu saya yang berusia 67 tahun juga tidak percaya. Kami butuh beberapa saat untuk meyakinkannya bahwa itu benar," katanya, seraya menambahkan bahwa mereka sangat merindukan Risa.

Lala mengatakan, adik perempuannya yang menderita skizofrenia sejak remaja itu, terakhir kali dilihat keluarganya pada Januari tahun 2019. Dia hilang saat ia pergi ke sebuah toko di dekat desanya di Jakarta Timur.

"Dia tidak pernah kembali setelah keluar malam itu. Kami mencoba mencarinya ke seluruh penjuru kampung tetapi tidak dapat menemukannya. Kemudian kami membuat laporan polisi," ungkapnya.

"Kami diberitahu oleh penduduk desa lain bahwa dia telah dibawa pergi dan dijual kepada pedagang manusia. Kami tidak tahu seberapa benar informasi itu. Kami hampir menyerah sebelum akhirnya menerima panggilan telepon dari Johor bulan lalu," jelasnya.

Lihat juga video 'Tiga Pekan Hilang, Seorang Warga Garut Ditemukan Tewas di Kebun Bambu':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2