Jumlah Kematian Terkait Corona di Meksiko Tembus 100 Ribu

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Jumat, 20 Nov 2020 10:45 WIB
Kasus corona di Meksiko tembus 100 ribu kasus (AFP Photo)
Foto: Kasus corona di Meksiko tembus 100 ribu kasus (AFP Photo)
Mexico City -

Otoritas Meksiko mengatakan jumlah kematian akibat infeksi virus Corona telah meningkat di atas 100.000. Meksiko menjadi negara keempat di dunia dengan kasus kematian terbanyak akibat Corona.

"Hari ini di Meksiko kita memiliki 100.000 orang yang kehilangan nyawa karena COVID-19," kata Wakil Menteri Kesehatan Hugo Lopez-Gatell pada konferensi pers seperti dilansir AFP, Jumat (20/11/2020).

Kementerian Kesehatan mengumumkan 576 kematian lagi dalam laporan hariannya, sehingga totalnya kini menjadi 100.104 kematian, berada di belakang Amerika Serikat, Brasil dan India.

Jumlah keseluruhan infeksi Corona yang tercatat sekarang mencapai 1.019.543 kasus, naik 4.472 kasus dari hari sebelumnya.

Sementara jumlah kasus infeksi harian mulai meningkat lagi dalam beberapa pekan terakhir, pihak berwenang mengatakan bahwa kematian tetap dalam tren menurun.

"Ada infeksi, tapi untungnya, kematian lebih sedikit dan itulah tujuannya," kata Presiden Andres Manuel Lopez Obrador pekan ini.

Namun Malaquias Lopez, seorang ahli epidemiologi dan mantan pejabat kementerian kesehatan, mengatakan tidak jelas apakah situasinya membaik.

"Kita berada pada titik di mana kita tidak melihat fase penurunan yang jelas. Kita tidak tahu ke mana arahnya," katanya kepada AFP.

Apa penyebab tingginya kasus kematian akibat Corona di Meksiko? Silakan klik halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2