Lebih dari 250 Ribu Orang Tewas Akibat Corona di AS

Novi Christiastuti - detikNews
Kamis, 19 Nov 2020 10:05 WIB
Korban jiwa karena virus corona terus berjatuhan di Amerika Serikat. Kini jumlah kematian menembus angka 10 ribu jiwa.
Ilustrasi (AP Photo/File)
Washington DC -

Lebih dari seperempat juta orang meninggal dunia akibat virus Corona (COVID-19) di berbagai wilayah Amerika Serikat (AS). Angka ini menempatkan AS dalam posisi teratas sebagai negara dengan jumlah kematian terbanyak akibat Corona.

Seperti dilansir AFP, Kamis (19/11/2020), data penghitungan Johns Hopkins University (JHU) yang menjadi acuan global menunjukkan total 250.438 orang meninggal dunia akibat Corona di AS.

Angka itu merupakan jumlah kematian akibat Corona terbanyak di dunia. Di bawah AS, ada Brasil yang melaporkan 167.455 kematian dan India dengan 130.993 kematian.

Untuk jumlah total kasus, AS juga menempati peringkat pertama dunia dengan total 11.517.455 kasus -- menurut data JHU.

Presiden Donald Trump secara konsisten meremehkan ancaman virus Corona, dengan jarang memakai masker dan menggelar kampanye yang dihadiri banyak orang sebelum pilpres 3 November lalu.

Aturan social distancing, wajib pakai masker dan langkah pembatasan lainnya hanya diberlakukan dan dipatuhi di beberapa wilayah saja.

Beberapa waktu terakhir, AS mencatatkan lonjakan besar dalam jumlah kasus dan kematian baru. Saat ini, tercatat secara rutin AS melaporkan lebih dari 1.000 kematian dan 150 ribu kasus baru setiap harinya.

Selanjutnya
Halaman
1 2