Dukungan untuk Presiden Brasil Turun di Tengah Pandemi Corona

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Senin, 09 Nov 2020 12:23 WIB
Brazils President Jair Bolsonaro who is infected with COVID-19, wears a protective face mask as he waves to supporters during a Brazilian flag retreat ceremony outside his official residence Alvorada Palace, in Brasilia, Brazil, Friday, July 17, 2020. On Thursday evening, the federal health ministry reported that the country had passed 2 million confirmed cases of virus infections and 76,000 deaths. (AP Photo/Eraldo Peres)
Foto: Presiden Brasil Jair Bolsonaro (AP Photo/Eraldo Peres)
Brasília -

Dukungan untuk Presiden Brasil Jair Bolsonaro di beberapa kota terbesar di Brasil menurun di tengah Corona. Hal ini terungkap dalam sebuah jajak pendapat terbaru.

Dilansir Reuters, Senin (9/11) jajak pendapat sebelumnya menunjukkan dukungan untuk Bolsonaro meningkat, meskipun apa yang secara luas dipandang sebagai penanganan yang buruk terhadap epidemi virus Corona yang kini telah menewaskan lebih dari 160.000 warga Brasil.

Namun, dalam jajak pendapat terbaru yang dirilis pada hari Minggu (8/11) menunjukkan bahwa dukungan itu mungkin berkurang.

Menurut survei Datafolha, yang dilakukan pada awal November dan diterbitkan di surat kabar Folha de S.Paulo, dukungan untuk Bolsonaro di Sao Paulo turun menjadi 25% dari 29%, sedangkan di Belo Horizonte turun menjadi 35% dari 40%, dibandingkan dengan survei sebelumnya yang dilakukan pada 21-22 September. Margin of error sebesar 3 poin persentase.

Sedangkan di Recife dan Rio de Janeiro, dukungan untuk Bolsonaro lebih stabil.

Selanjutnya
Halaman
1 2