Pilpres AS 2020

Tuding Ada Kecurangan Pilpres AS, Donald Trump Jr Serukan Perang Total

Isal Mawardi - detikNews
Sabtu, 07 Nov 2020 06:09 WIB
WASHINGTON, DC - JULY 05: U.S. President Donald Trump and his son Donald Trump Jr. walk out onto the North Portico of the White House while departing on a trip to Wyoming to attend a Make America Great rally, on July 5, 2018 in Washington, DC. (Photo by Mark Wilson/Getty Images)
Donald Trump Jr (Kanan) (Foto: Dok. Getty Images)
Washington DC -

Donald Trump Jr, anak dari calon presiden Amerika Serikat Donald Trump, menyerukan perang melawan kecurangan di pergelaran Pilpres Amerika Serikat 2020. Hal itu diungkapkannya dalam media sosialnya.

Melalui akun Twitternya @DonaldJTrumpJr, ia mengajak warga Amerika untuk mengungkap kecurangan selama pilpres 2020. Via cuitannya, ia juga menandai akun Twitter ayahnya @realDonaldTrump.

"Hal terbaik untuk masa depan Amerika adalah @realDonaldTrump berperang total dalam pemilu ini untuk mengungkap semua penipuan, kecurangan di pemilih negara bagian yang telah berlangsung terlalu lama. Saatnya membereskan kekacauan ini & berhenti terlihat seperti republik pisang!" tulis @DonaldJTrumpJr seperti dilihat, Sabtu (7/11/2020).

Twitter pun menandai cuitan Donald Trump Jr itu. Twitter menduga adanya informasi yang menyesatkan dari cuitan Donald Trump Jr.

"Sebagian atau semua konten yang disebarkan dalam Tweet ini diperdebatkan dan mungkin memberikan informasi menyesatkan tentang cara berpartisipasi dalam pemilu atau proses kemasyarakatan lainnya," tulis Twitter.

Donald Trump Jr kemudian membalas cuitannya sendiri yang telah ditandai oleh Twitter. Ia mempertanyakan kebijakan Twitter menandai cuitannya.

"Twitter menyensor dan menandai (cuitan) ini tentu saja mengapa kita tidak ingin mencari tahu apakah hal-hal ini (penipuan dan kecurangan) ada? Jika tidak, maka kita tidak akan menemukan apa-apa dan orang-orang mungkin bisa mendapatkan kembali kepercayaan. Mengapa mereka (Twitter) menentang adanya potensi kecurangan?" cuit Donald Trump Jr.

Twitter juga menandai sejumlah cuitan Donald Trump. Simak di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2