Yakin Menang, Biden Minta Pendukung Sabar Tunggu Suara Selesai Dihitung

Rita Uli Hutapea - detikNews
Rabu, 04 Nov 2020 13:17 WIB
Jakarta -

Calon presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat, Joe Biden menyatakan keyakinannya akan meraih kemenangan dalam pilpres 2020 ini. Namun, dia juga meminta para pendukungnya untuk sabar karena suara masih terus dihitung di beberapa negara bagian utama di seluruh negeri.

"Kami merasa senang dengan posisi kami saat ini, kita benar-benar berhasil," katanya.

"Saya di sini untuk memberi tahu kalian malam ini bahwa kami yakin kami berada di jalur yang tepat untuk memenangkan pemilihan ini," ujarnya saat berpidato di depan para pendukungnya di Wilmington, Delaware, seperti dilansir CNN, Rabu (4/11/2020).

Mantan wakil presiden itu kemudian meminta para pendukungnya untuk menunggu dengan sabar karena negara-negara bagian terus menghitung dan melaporkan suara mereka.

"Kami tahu, karena besarnya pemungutan suara awal yang belum pernah terjadi sebelumnya dan pemungutan suara melalui surat, itu akan memakan waktu cukup lama," lanjut Biden.

"Kita harus bersabar sampai ... kerja keras penghitungan suara selesai, dan itu belum selesai sampai setiap suara dihitung, semua suara dihitung," tandasnya.

(ita/ita)