Kata Erdogan ke Yunani Usai Gempa: Solidaritas Lebih Berharga dari Banyak Hal

ADVERTISEMENT

Kata Erdogan ke Yunani Usai Gempa: Solidaritas Lebih Berharga dari Banyak Hal

Rita Uli Hutapea - detikNews
Sabtu, 31 Okt 2020 13:37 WIB
Presiden Reccep Tayib Erdogan (AFP Photo)
Foto: Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan (AFP Photo)
Jakarta -

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan telah menyampaikan belasungkawa kepada Yunani setelah gempa Magnitudo (M) 7 yang mengguncang Yunani dan Turki. Hal itu disampaikan Erdogan setelah Perdana Menteri (PM) Yunani Kyriakos Mitsotakis menyampaikan hal serupa.

Dalam sebuah tweet, Mitsotakis mengatakan bahwa dia telah menelepon Erdogan dan menyampaikan belasungkawa atas para korban gempa bumi di Turki.

"Saya baru saja menelepon Recep Tayyip Erdogan untuk menyampaikan belasungkawa atas hilangnya nyawa secara tragis akibat gempa bumi yang melanda kedua negara kami. Apapun perbedaan kita, inilah saat-saat ketika orang-orang kita perlu berdiri bersama," tulis Mitsotakis di Twitter.

Dalam komentar retweet, Erdogan menyampaikan "belasungkawa".

"Terima kasih, Mr. Perdana Menteri. Saya menyampaikan belasungkawa saya kepada seluruh Yunani atas nama saya sendiri dan rakyat Turki," tulis Erdogan di Twitter seperti dilansir Anadolu Agency, Sabtu (31/10/2020).

"Turki juga selalu siap membantu Yunani menyembuhkan luka-lukanya. Bahwa dua tetangga menunjukkan solidaritas di masa-masa sulit lebih berharga daripada banyak hal dalam hidup," imbuh Erdogan.

(ita/ita)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT