16 Orang Tewas dan Puluhan Hilang di Vietnam Akibat Topan Molave

Rita Uli Hutapea - detikNews
Kamis, 29 Okt 2020 12:28 WIB
Topan Molave ​​menghantam Vietnam, 2 orang tewas (AFP Photo)
Foto: Topan Molave ​​menghantam Vietnam, 2 orang tewas (AFP Photo)
Jakarta -

Sedikitnya 16 orang tewas dan puluhan lainnya hilang setelah tanah longsor yang dipicu oleh Topan Molave melanda Vietnam tengah. Operasi pencarian korban terus dilakukan.

Topan Molave melanda desa-desa di provinsi Vietnam tengah pada hari Rabu (28/10), yang menewaskan dua orang saat topan merobohkan pohon-pohon, merobek atap-atap rumah dan menimbulkan hujan lebat di daerah-daerah yang telah terkena dampak parah akibat banjir berminggu-minggu.

Menyusul dua bencana tanah longsor terpisah pada Rabu (28/1), 53 orang dilaporkan hilang di dua desa di provinsi Quang Nam, kata pihak berwenang. Setidaknya 16 jasad dari mereka yang hilang sejauh ini telah dikeluarkan dari lumpur, menurut media pemerintah.

"Ini adalah kecelakaan yang sangat serius, mengubur banyak orang," kata Wakil Perdana Menteri Trinh Dinh Dung, seraya menambahkan: "Rute penyelamat untuk mengakses mereka sangat sulit," imbuhnya seperti dilansir kantor berita AFP, Kamis (29/10/2020).

Para tentara termasuk di antara tim pencari yang berjuang untuk mencapai lokasi dengan melewati pohon-pohon tumbang dan lumpur yang memblokir jalan.

Selanjutnya
Halaman
1 2