Kepala Staf Wapres AS Positif COVID-19

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Minggu, 25 Okt 2020 11:04 WIB
Kepala Staf Wakil Presiden Amerika Serikta (AS) Mike Pence, Marc Short (Foto: AFP)
Foto: Kepala Staf Wakil Presiden Amerika Serikta (AS) Mike Pence, Marc Short (Foto: AFP)
Washington DC -

Kepala Staf Wakil Presiden Amerika Serikta (AS) Mike Pence, Marc Short dinyatakan positif Covid-19. Hal itu pun menambah panjang daftar lingkaran Presiden AS Donald Trump yang terpapar COVID-19.

Dilansir dari AFP, Minggu (25/10/2020), Short dinyatakan positif COVID-19 pada Sabtu (24/10) kemarin. Saat ini, dia tengah menjalani karantina dan tengah dilacak kontak terdekatnya.

"Wakil Presiden Pence dan Nyonya Pence sama-sama dinyatakan negatif COVID-19 hari ini, dan tetap dalam keadaan sehat," kata Juru Bicara Pence, Devin O'Malley.

O'Malley mengungkapkan, Pence yang telah berkampanye menjelang pemilu 3 November, akan mempertahankan jadwalnya saat ini dengan berkonsultasi dengan dokter Gedung Putih.

Untuk diketahui, lonjakan kasus Covid-19 menyebabkan Amerika Serikat mencapai rekor jumlah infeksi harian pada Sabtu kemarin. Setidaknya hampir 89.000 kasus baru ditemukan kemarin.

Sebelumnya, staf Gedung Putih dan lingkaran terdekat Trump juga telah terpapar COVID-19. Bahkan, Trump dan istrinya, Melania Trump juga sempat dinyatakan positif COVID-19 dan dirawat di rumah sakit.

Tonton juga 'Mata Pink Mike Pence Jadi Trending Usai Debat Cawapres AS':

[Gambas:Video 20detik]

(mae/imk)