Round-Up

Nawaf Bin Saad Bikin Panjang Daftar Kematian Pangeran Saudi

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 22 Okt 2020 04:34 WIB
A Saudi flag flutters atop Saudi Arabias consulate in Istanbul, Turkey October 8, 2018. REUTERS/Murad Sezer
Foto: Arab Saudi (Dok. REUTERS/Murad Sezer)
Riyadh -

Pangeran Nawaf bin Saad bin Saud bin Abdulaziz Al-Saud wafat. Kematian Pangeran Nawaf ini menambah daftar panjang kematian para pangeran di Arab Saudi.

Dilansir ArabNews, Rabu (21/10/2020) SPA melaporkan bahwa doa pemakaman diadakan pada hari Selasa (20/10) di ibu kota Kerajaan, Riyadh. Tidak dijelaskan soal penyebab wafatnya sang pangeran.

Sementara itu, Raja Yordania Abdullah menyampaikan belasungkawa kepada Raja Salman, keluarga kerajaan dan rakyat Arab Saudi, demikian kantor berita negara Petra melaporkan.

Sementara itu, dilansir Al Khaleej Today (21/10), mendiang Pangeran Nawaf adalah putra Pangeran Saad bin Saud bin Abdulaziz, wakil menteri pertama Emirat di Wilayah Perbatasan Utara, dan mantan kepala Pengawal Nasional.

Ibu Nawaf adalah Putri Noura binti Faisal Al Saud, dan ia memiliki dua saudara laki-laki.

Almarhum Pangeran Nawwaf menikah dengan Putri Abeer binti Sultan Al-Rashid, dan ia memiliki dua anak, Pangeran Abdulaziz dan Putri Maha.

Tidak ada informasi tentang posisi resmi almarhum Pangeran Nawaf, sementara sejumlah pangeran dari keluarga penguasa menduduki posisi di pemerintah, dan ribuan lainnya menjalani kehidupan pribadi mereka jauh dari pusat perhatian.

Para Pangeran Saudi yang Meninggal Dunia Tahun Ini

Kematian Pangeran Nawaf bukan yang pertama tahun ini. Kerajaan Arab Saudi juga pernah mengumumkan Pangeran Khalid bin Saud bin Abdulaziz Al Saud meninggal dunia pada Selasa (7/7/2020). Pangeran Khalid dilaporkan wafat di luar negeri.

"Kerajaan mengumumkan wafatnya Pangeran Khalid bin Saud bin Abdulaziz Al Saud, yang meninggal dunia di luar negeri," demikian pengumuman tersebut seperti yang dilansir Kantor berita Saudi Press Agency (SPA), Selasa (7/7/2020).

"Semoga Allah menganugerahkan rahmat kepadanya dan menjadi penghuni surga," lanjut pernyataan tersebut.

Selanjutnya
Halaman
1 2