Pentagon Siap Menyambut Kedatangan Menhan Prabowo

Novi Christiastuti - detikNews
Kamis, 15 Okt 2020 14:18 WIB
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto (tengah) bersiap mengikuti rapat kerja bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Komisi I DPR di kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (18/6/2020). Rapat kerja tersebut membahas kesiapan Kemhan dan TNI menghadapi bentuk ancaman keamanan baru di Indonesia, perkembangan Prolegnas dan penyusunan peraturan pelaksana undang-undang negara di bidang pertahanan dan kesiapan TNI dalam pelibatan pengimplementasian tatanan kehidupan baru (new normal).  ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww.
Menhan Prabowo Subianto (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)
Washington DC -

Kunjungan Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI), Prabowo Subianto, ke Amerika Serikat (AS) atas undangan Menhan AS, Mark Esper, menuai kritikan internasional. Namun pemerintahan Presiden Donald Trump tetap akan menyambut kedatangan Prabowo ke Pentagon pada Jumat (16/10) waktu setempat.

Seperti dilansir Reuters, Kamis (15/10/2020), seorang pejabat pertahanan senior AS membela keputusan AS untuk mengundang Prabowo ke Pentagon, di mana dia akan bertemu Menhan Esper.

"Menteri Prabowo adalah Menteri Pertahanan yang ditunjuk, dari Presiden Indonesia saat ini yang terpilih dua kali, yang merupakan demokrasi terbesar ketiga di dunia," ujar pejabat senior AS yang enggan disebut namanya ini.

"Dia merupakan rekan kita, dari sebuah kemitraan yang sangat penting, dan penting bagi kita untuk terlibat dengannya dan memperlakukannya sebagai mitra," tegas pejabat AS tersebut.

Dilaporkan bahwa Prabowo akan menerima penjelasan resmi di suatu lokasi di Washington DC pada Kamis (15/10) waktu setempat. Penjelasan ini, sebut Reuters, diberikan saat Indonesia tengah mempertimbangkan pembelian jet tempur yang juga menarik perhatian Rusia.

Simak video 'Amnesty International Surati Menlu AS Terkait Visa Mehan Prabowo':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2