Trump Tancap Gas Usai Virus Corona Lepas

ADVERTISEMENT

Round-Up

Trump Tancap Gas Usai Virus Corona Lepas

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 13 Okt 2020 22:04 WIB
SANFORD, FLORIDA - OCTOBER 12: President Donald Trump waves to the crowd as he leaves after speaking during a campaign event at the Orlando Sanford International Airport on October 12, 2020 in Sanford, Florida. Trump was holding his first campaign rally since his coronavirus diagnosis as he continues to campaign against Democratic presidential candidate Joe Biden.   Joe Raedle/Getty Images/AFP
Foto: Presiden AS Donald Trump saat berkampanye di Florida (Joe Raedle/Getty Images/AFP)

Seperti dilansir Reuters, Selasa (13/10/2020), Trump terbang ke Florida pada Senin (12/10) waktu setempat, dalam kampanye pertamanya setelah terinfeksi Corona dan berhasil sembuh. Trump berpidato di hadapan ribuan pendukungnya yang berkumpul arena outdoor di Bandara Internasional Sanford Orlando, Florida.

Saat memasuki area kampanye, Trump melemparkan masker ke kerumunan pendukungnya. Dia kemudian berulang kali bicara soal kesembuhannya dari Corona.

"Saya telah melewatinya sekarang. Mereka bilang saya kebal. Saya merasa sangat kuat," ucap Trump kepada para pendukungnya yang berkerumun tanpa memakai masker.

"Saya akan mencium para pria dan wanita-wanita cantik. Saya akan memberikan kalian ciuman besar," imbuhnya.

Trump melanjutkan kembali rangkaian kampanyenya sekitar tiga pekan menjelang pemilihan presiden (pilpres) AS yang akan digelar 3 November mendatang. Polling terbaru menunjukkan Trump kalah unggul dari penantangnya, Joe Biden, capres dari Partai Demokrat di dua negara bagian yang menjadi lokasi perebutan suara.

Kampanye di Florida pada awal pekan ini menjadi yang pertama dari empat jadwal kampanye Trump sepanjang pekan ini. Ini menunjukkan bahwa Trump sama sekali tidak mengubah pendekatannya saat berkampanye sejak dia terinfeksi Corona.

"Jika Anda ingin keluar, keluarlah," ucap Trump kepada para pendukungnya.

Trump menuai kritikan karena dianggap gagal mendorong para pendukungnya dalam kampanye, dan bahkan staf-staf Gedung Putih, untuk memakai masker dan mematuhi aturan social distancing. Sedikitnya 11 ajudan dan penasihat dekat Trump dinyatakan positif Corona sejauh ini.


(rdp/rdp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT