Pramugari Malindo Air Selundupkan Narkoba di Bra Demi Pengobatan Putrinya

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Jumat, 09 Okt 2020 17:55 WIB
Ilustrasi pramugari harus cantik dan langsing
Foto: Ilustrasi: Edi Wahyono
Kuala Lumpur -

Seorang pramugari Malaysia dijebloskan ke penjara usai terbukti menyelundupkan heroin ke Australia dengan bra dan celana dalam. Sang pramugari melakukan tindakan ini demi membiayai pengobatan putrinya.

Dilansir The Australian, Jumat (9/10/2020) Zailee Hana Zainal membutuhkan tiga bulan latihan sebelum dia bisa berjalan dengan percaya diri membawa paket heroin di antara pahanya, kata Hakim Michael Cahill kepada Pengadilan Wilayah Victoria pada hari Kamis (8/10).

Namun ketika menjatuhkan hukuman sembilan tahun enam bulan penjara dengan empat tahun sembilan bulan tanpa pembebasan bersyarat, Hakim Cahill mengatakan pramugari Malindo Air itu layak mendapatkan keringanan hukuman karena motivasi ironis di balik penyelundupan ilegal itu.

Mengenakan kerudung biru dan seragam penjara putih, Zainal berulang kali mengatakan kepada pengacaranya sebelum sidang vonis dimulai, bahwa dia sangat gugup.

Dia setuju untuk mengambil uang dalam mata uang Malaysia yang setara dengan US$ 1.700 per perjalanan untuk menyembunyikan paket di bawah seragam pramugari Malindo Air karena demi biaya pengobatan putrinya yang sakit parah.

Hakim Cahill mengatakan putri Zainal, Mia, memiliki kelainan bawaan yang parah dan membutuhkan operasi berulang sebelum dia berusia satu tahun - dengan lebih banyak operasi.

Di pengadilan terungkap bahwa Zainal memulai menjadi kurir narkoba untuk membayar tagihan medis keluarganya.

Hakim Chaill menjelaskan, Zainal awalnya mencoba menjual kue mangkuk dan Tupperware.

Selanjutnya
Halaman
1 2