Apartemen 33 Lantai di Korea Selatan Dilalap Api, 88 Orang Terluka

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Jumat, 09 Okt 2020 09:59 WIB
Ilustrasi Kebakaran. Andhika Akbarayansyah/detikcom.
ilustrasi kebakaran (Foto: Thinkstock)
Seoul -

Kebakaran melanda gedung apartemen bertingkat tinggi di kota pelabuhan Korea Selatan. Api terus berkobar karena angin kencang. Kebakaran ini menyebabkan sejumlah orang luka ringan.

Dilansir Associated Press (AP), Jumat (9/10/2020) rekaman dari peristiwa kebakaran di Ulsan menunjukkan bola api besar berwarna oranye tampak membumbung ke atas gedung 33 lantai tersebut. Atap gedung pencakar langit tersebut tampak meletup-letup saat petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan kobaran api dari bawah.

Tidak ada laporan kematian atau luka serius. Ratusan warga dievakuasi saat kebakaran terjadi, sementara pekerja menyelamatkan 77 orang lainnya yang telah melarikan diri ke atap atau ruang lain.

Kementerian Dalam Negeri dan Keamanan Korea Selatan mengatakan setidaknya 88 orang dirawat karena luka ringan seperti goresan atau sesak napas ringan akibat menghirup asap.

Para pejabat terkait sedang menyelidiki penyebab kebakaran, yang menurut mereka dimulai dari balkon di salah satu lantai bawah pada Kamis (8/10) malam, dan menyebar ke bagian luar gedung di tengah angin kencang. Api hampir padam pada pukul 9 pagi hari Jumat (9/10) waktu setempat.

(rdp/ita)