ADVERTISEMENT

Dokter: Donald Trump Bebas Gejala COVID-19 Selama 24 Jam Terakhir

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Kamis, 08 Okt 2020 01:40 WIB
Trump Hentikan Negosiasi Stimulus Corona, The Fed Khawatir Ekonomi Makin Lemah
Donald Trump (Foto: DW (News)
Washington DC -

Dokter menyebut Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump telah bebas dari gejala virus Corona (COVID-19) selama 24 jam terakhir. Serta Trump tidak mengalami demam dalam 4 hari belakangan.

"Presiden pagi ini berkata 'Saya merasa baik-baik saja'," kata dokter Sean Conley seperti dilansir AFP, Kamis (8/10/2020).

Trump dinyatakan positif COVID-19 pada minggu lalu dan dirawat di rumah sakit pusat militer Walter Reed, Jumat (2/10) malam. Trump telah kembali ke Gedung Putih pada Senin (5/10) malam.

"Pemeriksaan fisik dan tanda-tanda vitalnya, termasuk saturasi dan laju pernapasan, semua tetap stabil dan dalam kisaran normal," kata Conley.

"Dia sekarang bebas deman lebih dari empat hari, bebas gejala selama 24 jam lebih dan tidak membutuhkan atau menerima oksigen tambahan sejak awal rawat inap," tambahnya.

Trump bertekad untuk segera kembali melaksanakan kampanye dan berpartisipasi dalam debat calon presiden kedua, melawan Joe Biden di Miami pada 15 Oktober mendatang.

Pemilihan pada 3 November mendatang berlangsung saat pandemi Corona, di mana negara tengah berjuang agar ekonomi segera pulih. Pandemi COVID-19 memaksa negara melakukan penutupan serta berdampak pada banyak keluarga dan pelaku bisnis.

Survei terbaru memperkirakan kemenangan jelas untuk Biden. CNN memberikan Demokrat keuntungan nasional dari 57 persen berbanding 41 persen di antara kemungkinan pemilih.

(lir/lir)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT