Jelang Debat Capres AS, Biden Dapat Dukungan The Washington Post

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Selasa, 29 Sep 2020 18:35 WIB
Pilpres AS: Siapa yang unggul dalam jajak pendapat, Donald Trump atau Joe Biden?
Foto: Joe Biden dan Donald Trump (BBC World)
Washington DC -

Debat calon presiden Amerika Serikat (AS) putaran pertama akan segera digelar pada 29 September malam waktu setempat. Capres jagoan Partai Demokrat, Joe Biden mendapat dukungan dari media ternama AS, The Washington Post.

The Washington Post mengumumkan dukungannya untuk Biden lewat tajuk rencananya yang dirilis pada Senin (28/9/2020). Media milik Jeff Bezos itu menilai kepemimpinan Presiden Donald Trump adalah yang terburuk selama ini. Maka dari itu, Washington Post menilai Biden dengan segudang pengalamannya, layak menggeser posisi Trump.

"Untungnya, untuk menggulingkan Presiden Trump pada 2020, pemilih tidak harus menurunkan standarnya. Calon Demokrat, mantan wakil presiden Joe Biden, sangat memenuhi syarat, berdasarkan karakter dan pengalaman, untuk memenuhi tantangan menakutkan yang akan dihadapi bangsa selama empat tahun mendatang," tulis The Washington Post dalam tajuknya.

Media terkemuka AS itu juga menyebut bahwa selama ini AS menghadapi beragam tantangan besar. Dari mulai pandemi Corona, perbedaan ras hingga perubahan iklim. Menurutnya, Trump telah mengabaikan tantangan tersebut.

"Yang mendasari semuanya adalah pertanyaan apakah demokrasi AS sekali lagi mampu memenuhi bahkan satu tantangan seperti itu, apalagi sejumlah tantangan tersebut. Di sinilah Tuan Trump telah melakukan kerusakan paling parah - dan di mana Tuan Biden hampir diposisikan secara unik untuk saat ini," tulis The Washington Post.

Selanjutnya
Halaman
1 2