Kasus Corona di India Tembus 6 Juta, Terbanyak Kedua Setelah AS

Novi Christiastuti - detikNews
Senin, 28 Sep 2020 12:24 WIB
India melaporkan rekor lonjakan kasus infeksi virus Corona harian sebanyak 97.894 kasus dalam 24 jam terakhir.
Ilustrasi (AP Photo)
New Delhi -

Otoritas India melaporkan total kasus virus Corona (COVID-19) di wilayahnya telah menembus angka 6 juta. Total kematian akibat Corona di India kini mencapai sedikitnya 95 ribu orang.

Seperti dilansir Reuters dan Associated Press, Senin (28/9/2020), Kementerian Kesehatan India melaporkan 82.170 kasus Corona dalam 24 jam terakhir. Dengan tambahan ini, total 6.074.703 kasus Corona kini terkonfirmasi di wilayah India.

Angka itu tercatat sebagai total kasus Corona terbanyak kedua di dunia, setelah Amerika Serikat (AS) yang kini melaporkan lebih dari 7,1 juta kasus Corona.

Penularan virus Corona di wilayah India dilaporkan lebih cepat daripada negara manapun di dunia. India diperkirakan akan menjadi negara yang terdampak Corona paling parah dalam beberapa pekan ke depan, dengan menggeser AS dari peringkat teratas.

Dalam pengumumannya, Kementerian Kesehatan India juga melaporkan tambahan 1.039 kematian dalam 24 jam terakhir. Total kematian akibat Corona di India kini mencapai 95.542 orang.

Angka kematian akibat Corona di India sejauh ini mencapai 1,6 persen dari total kasus.

Sementara itu, India tercatat menjadi negara dengan total kesembuhan Corona paling tinggi di dunia. Dalam 24 jam terakhir, menurut media lokal NDTV, Kementerian Kesehatan India melaporkan 74.893 pasien dipulangkan dari rumah sakit atau fasilitas isolasi usai dinyatakan sembuh dari Corona.

Sejauh ini, menurut Kementerian Kesehatan India, lebih dari 5 juta pasien Corona dinyatakan telah sembuh di negara ini. Ini berarti, angka kesembuhan Corona di India mencapai 82 persen dari total kasus.

(nvc/ita)