Presiden Brasil Pulang dari RS Usai Operasi Kandung Kemih

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Minggu, 27 Sep 2020 18:02 WIB
(FILES) In this file picture taken on July 20, 2020 Brazilian President Jair Bolsonaro gives the thumbs up to supporters from the Alvorada Palace in Brasilia, amid the new coronavirus pandemic. - Brazilian President Jair Bolsonaro announced on July 25, 2020 he has tested negative for the new coronavirus more than two weeks after being diagnosed on July 7, attributing his recovery to an unproven malaria drug. (Photo by EVARISTO SA / AFP)
Foto: Presiden Jair Bolsonaro (AFP/EVARISTO SA)
Brasília -

Presiden Brasil Jair Bolsonaro akhirnya diizinkan pulang dari rumah sakit pada Sabtu (26/9/2020). Dia pulang sehari setelah dia menjalani operasi untuk mengangkat batu kandung kemih.

"Presiden diizinkan pulang dari Rumah Sakit Albert Einstein di Sao Paulo sore ini pada pukul 1:30 siang," kata pernyataan singkat yang dikeluarkan oleh Kementerian Komunikasi dan ditandatangani oleh tim medis Bolsonaro, seperti dilansir AFP, Minggu (27/9/2020).

Bolsonaro (65) menjalani prosedur yang dikenal sebagai cystolithotripsy endoskopik, operasi invasif minimal yang melibatkan penggunaan laser untuk menghancurkan dan mengangkat batu kandung kemih.

Dokternya mengatakan operasi itu berhasil, tanpa komplikasi. Penyakit ini adalah masalah kesehatan terbaru dari Bolsonaro.

Tonton juga 'Presiden Bolsonaro Kembali Muncul Tak Pakai Masker di Publik':

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2