Muhyiddin Bantah Klaim Anwar Ibrahim: Saya Masih Perdana Menteri yang Sah!

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Rabu, 23 Sep 2020 16:53 WIB
Presiden Partai Pribumi Malaysia Bersatu Muhyiddin Yassin diangkat sebagai Perdana Menteri Malaysia. Ia gantikan Mahathir Mohamad yang sebelumnya undurkan diri.
Foto: Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin (AP Photo)
Kuala Lumpur -

Presiden Partai Keadilan Rakyat, Anwar Ibrahim mengklaim memiliki mayoritas kuat untuk membentuk pemerintahan baru. Namun, Perdana Menteri (PM) Malaysia Tan Sri Muhyiddin Yassin menegaskan bahwa dia masih PM Malaysia yang sah.

Dilansir The Star, Rabu (23/9/2020), Muhyiddin mengatakan klaim pemimpin oposisi, Anwar Ibrahim bahwa dia mendapat dukungan mayoritas dari anggota parlemen harus dibuktikan sesuai dengan proses dan metode yang ditentukan oleh Konstitusi Federal.

"Tanpa melalui proses, pernyataan Anwar hanyalah klaim. Hingga terbukti sebaliknya, pemerintahan Perikatan Nasional masih berdiri kokoh dan saya Perdana Menteri yang sah," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (23/9).

Muhyiddin meminta rakyat untuk tenang. Dia yakin bahwa masalah ini akan ditangani lewat proses hukum dan konstitusi yang berlaku.

"Saya mengimbau masyarakat untuk tenang. Insya Allah masalah ini akan ditangani sesuai dengan proses hukum dan Konstitusi Federal, "imbuhnya.

Anwar Ibrahim: Pemerintahan PM Muhyiddin Telah Jatuh!:

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2