Kirim Racun Risin, Wanita Kanada Resmi Didakwa Ancam Trump

Novi Christiastuti - detikNews
Rabu, 23 Sep 2020 11:04 WIB
This photo provided by the Hidalgo County (Texas) Sheriffs Office, showing the booking photo of Pascale Ferrier. Ferrier, accused of mailing a package containing ricin to the White House, included a threatening letter in which she told President Donald Trump to “give up and remove your application for this election.
Pascale Ferrier pernah ditangkap di Texas, AS, sebelum ditangkap karena mengirim surat racun risin ke Trump (Hidalgo County (Texas) Sheriff's Office, via AP)
New York -

Seorang wanita Kanada yang dituduh mengirim surat mengandung racun risin kepada Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, telah resmi didakwa mengancam Presiden AS. Wanita bernama Pascale Ferrier ini diadili di pengadilan federal di New York, AS.

Seperti dilansir AFP, Rabu (23/9/2020), Ferrier (53) yang berasal dari Quebec ini dihadirkan secara singkat dalam sidang di pengadilan federal Buffalo, New York, pada Selasa (22/9) waktu setempat. Dia ditahan oleh otoritas AS setelah ditangkap pada akhir pekan lalu di perbatasan AS dan Kanada.

Bicara melalui penerjemah Prancis-Inggris, Ferrier meminta didampingi oleh seorang pengacara yang ditunjuk pengadilan. Motif Ferrier mengirimkan surat beracun itu belum diketahui pasti.

Menurut dakwaan yang diungkap ke publik pada Selasa (22/9) waktu setempat, Ferrier mengirimkan sebuah amplop berisi surat yang mengandung racun risin ke Gedung Putih dan ditujukan untuk Trump. Terdapat pesan yang ditulis Ferrier dalam suratnya itu.

"Saya menemukan nama baru untuk Anda: 'Badut Tiran Jelek'. Saya harap Anda menyukainya," demikian bunyi penggalan pesan dalam surat itu, seperti diungkapkan seorang agen khusus FBI yang enggan disebut namanya.

"Anda menghancurkan USA dan membawa mereka ke bencana," lanjut pesan itu. "Menyerah dan cabut pencalonan Anda dari pemilu ini. Jadi saya membuat 'Kado Spesial' agar Anda bisa mengambil keputusan. Kadonya ada dalam surat ini," imbuh pesan tersebut.

"Jika ini tidak berhasil, saya akan mencari resep yang lebih baik untuk racun lainnya, atau saya mungkin menggunakan senjata saya saat saya bisa datang. Nikmati! FREE REBEL SPIRIT," demikian lanjutan pesan tersebut.

Tonton video 'Polisi Geledah Rumah Terkait Surat Beracun ke Donald Trump':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2