Korban Tewas Gedung Ambruk di India Bertambah Jadi 15 Orang

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Selasa, 22 Sep 2020 03:12 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Foto: Ilustrasi (Thinkstock)
Bhiwandi -

Sedikitnya 15 orang tewas dan hingga 25 orang lainnya masih dikhawatirkan terjebak setelah blok apartemen tiga lantai runtuh di India bagian barat. Korban tewas ini bertambah dari yang sebelumnya berjumlah 10 orang.

Seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (22/9/2020), penduduk setempat histeris ketika petugas darurat dari Pasukan Tanggap Bencana Nasional (NDRF) menarik 20 orang yang selamat--termasuk dua anak laki-laki berusia empat dan tujuh tahun--dari puing-puing bangunan di Bhiwandi, dekat Mumbai.

Seorang Juru Bicara NDRF mengatakan kepada wartawan bahwa petugas darurat telah mengambil 15 jenazah dari reruntuhan.

Direktur Jenderal NDRF Satya Narayan Pradhan mengatakan bahwa tim spesialis dan anjing pelacak mencoba untuk menyelamatkan "20-25 orang yang takut terjebak".

Seorang pejabat di otoritas kota Thane, yang mengawasi Bhiwandi, mengatakan bahwa lebih dari 40 pekerja darurat membantu mencari korban.

Gambar yang disiarkan di Twitter resmi NDRF menunjukkan pekerja darurat menyisir puing-puing beton dan batu bata dengan kabel listrik tergantung di atas kepala mereka.

Penyebab kecelakaan menjelang fajar itu belum jelas, tetapi bangunan runtuh sering terjadi selama musim hujan di bulan Juni-September di India, dengan struktur tua dan reyot tertekuk setelah hujan terus menerus selama berhari-hari.

(rfs/rfs)