New York Kembali Tunda Jadwal Proses Belajar di Sekolah

Arief Ikhsanudin - detikNews
Jumat, 18 Sep 2020 01:23 WIB
Elementary schoolgirl enters the school cafeteria. She pauses while looking for a friend.
Foto: Ilustrasi ke sekolah (iStock).
New York -

Kota New York, Amerika Serikat (AS) kembali menunda jadwal siswa kembali ke sekolah. Kebijakan itu diambil karena kondisi virus Corona (COVID-19) yang masih mencemaskan di kota tersebut.

Dilansir dari AFP, Kamis (17/9/2020), pembelajaran tatap muka untuk semua anak sekolah, satu hingga tika kali seminggu, akan dimlai pada Senin (21/9) setelah sebeumnya tertunda sejak 10 September 2020.

Namun , Wali Kota Bill de Blasio mengumumkan hanya murid yang muda dan yang berkebutuhan khusus yang akan kembali pada hari-hari tertentu minggu depan.

Sementara murid yang tua harus menunggu sampai 29 September atau 1 Oktober. Sampai waktu tersebut, mereka tetap melanjutkan kelas online yang dimulai minggu ini.

De Blasio menyebut keputusan itu diambil setelah ada penolakan dari dua serikat pengajar. Serikat pengajar menyebut sekolah belum siap menerima proses tatap muka.

Federasi Persatuan Guru dan Dewan Pengawas & Administrator Sekolah baru-baru ini menyatakan bahwa sekolah tidak siap untuk menerima anak-anak ke dalam kelas. Mereka mengatakan kekurangan guru sangat memprihatinkan.

(aik/aik)