Kebakaran Besar di Pelabuhan Beirut Bikin Panik Warga Lebanon

Novi Christiastuti - detikNews
Jumat, 11 Sep 2020 11:43 WIB
Black smoke rises from a fire at warehouses at the seaport in Beirut, Lebanon, Thursday, Sept. 10. 2020. A huge fire broke out Thursday at the Port of Beirut, triggering panic among residents traumatized by last months massive explosion that killed and injured thousands of people. (AP Photo/Hussein Malla)
Kebakaran besar yang melanda pelabuhan Beirut di Lebanon pada Kamis (10/9) waktu setempat, telah berhasil dipadamkan dan memicu asap pekat ke udara (AP Photo/Hussein Malla)
Beirut -

Sebuah kebakaran besar melanda pelabuhan Beirut di Lebanon pada Kamis (10/9) waktu setempat. Kebakaran ini membuat panik dan memicu ketakutan warga karena terjadi sebulan usai ledakan dahsyat mengguncang lokasi yang sama.

Seperti dilansir Reuters, Jumat (11/9/2020), kebakaran ini berawal di zona duty-free yang sudah hancur di pelabuhan Beirut. Warga sekitar yang masih trauma dengan ledakan dahsyat pada 4 Agustus lalu, memilih untuk beramai-ramai meninggalkan kota Beirut saat kebakaran terjadi.

Helikopter militer mengguyur air ke lokasi kebakaran, sementara petugas pemadam berupaya mengendalikan api dari daratan. Pada Kamis (10/9) malam waktu setempat, para pejabat setempat menyatakan sebagian besar api telah padam. Namun asap pekat masih mengepul dari puing-puing.

Kebakaran ini membuat khawatir warga Beirut, yang masih dalam masa pemulihan usai ledakan dahsyat bulan lalu yang juga dipicu oleh kebakaran besar dan menghancurkan separuh kota tersebut.

"Yang pasti kami takut, baru sebulan berlalu sejak ledakan yang menghancurkan Beirut. Kami melihat hal yang sama terjadi lagi," ucap seorang warga setempat bernama Andre Muarbes (53).

Warga Beirut lainnya, Majed Hassanein (49), memilih membawa istri dan kedua anaknya mengungsi keluar dari Beirut dengan mobil saat mengetahui ada kebakaran besar. "Saya terpaksa membawa mereka keluar dari Beirut, dari asap dan kebakaran yang kembali terjadi di pelabuhan lagi," ujarnya.

Tonton video 'Usai Ledakan Dahsyat, Pelabuhan Beirut Kini Kebakaran Besar':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2