Trump Ejek Joe Biden yang Pakai Masker Menggantung di Telinga

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Jumat, 04 Sep 2020 14:55 WIB
Pilpres AS: Jadi petahana Partai Republik, Trump tuding Joe Biden akan menghancurkan mimpi Amerika
Foto: Presiden AS Donald Trump (BBC World)
Washington DC -

Presiden AS Donald Trump mengejek saingannya dari Partai Demokrat, Joe Biden, karena membiarkan maskernya menggantung di salah satu telinganya ketika dia menyampaikan pidato. Ejekan untuk Biden itu disampaikan Trump berbicara di hadapan pendukungnya dalam kampanye di Pennsylvania.

Seperti dilansir Associated Press (AP), Jumat (4/9/2020), Trump mulanya menyinggung soal Joe Biden yang memakai masker saat berpidato di tengah pandemi virus Corona (COVID-19). Namun, diketahui bahwa saat berpidato, Biden separuh melepas maskernya dan menggantungkan tali masker itu pada salah satu telinganya.

"Apakah Anda pernah melihat seorang pria yang sangat menyukai masker seperti dia?" ujar Trump, merujuk ke Biden.

"Dia menggantungnya. Karena itu memberinya perasaan aman. Jika saya seorang psikiater, benar, Anda tahu saya akan berkata: 'Orang ini punya masalah besar. Menggantung. Menggantung'," ungkap Trump dalam upaya mengejek Biden di hadapan pendukungnya.

Meski mengejek Biden, Trump mengakui bahwa masker sangat penting untuk dipakai di tengah pandemi Corona, terutama warga AS menghadapi liburan akhir pekan Hari Buruh. Karena para pakar meminta warga AS untuk sangat rajin mencegah terulangnya kemunculan wabah Corona yang melonjak setelah Memorial Day beberapa waktu lalu.

Tonton juga video 'Gegara Covid-19, Trump Sebut China Pengacau dan Penipu':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2